Beranda Kesehatan Dua Uji PCR, Bupati Serang Sembuh Covid-19

Dua Uji PCR, Bupati Serang Sembuh Covid-19

Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah saat Meninjau PPKM di Desa Cikande Permai (Foto: Nindia/BantenNews.co.id)

SERANG – Setelah dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan uji PCR Labkesda Banten pada Rabu (3/3/2021), Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah dinyatakan sembuh, Jumat (5/3/2021). Keterangan sembuh atau negatif Covid-19 berdasarkan hasil uji PCR Rumah Sakit dr Dradjat Prawiranegara (RSDP) dan RS Premier Bintaro.

“Alhamdulillah, berdasarkan dua hasil uji swab PCR di rumah sakit berbeda, Ibu negatif Covid-19,” kata Tatu kepada wartawan, Jumat (5/3/2021) malam.

Menurut Tatu, uji PCR lanjutan dilakukan lebih cepat, hanya dua hari pasca dinyatakan positif Covid-19 karena tidak punya gejala apa pun. Selain itu, kata dia, dua orang yang sebelumnya dinyatakan positif pada uji PCR Labkesda Banten, Rabu (3/3/2021), pada uji laboratorium RSDP dinyatakan negatif, Kamis (4/3/2021).

Dua orang yang dimaksud adalah Ketua DPRD Kabupaten Serang Bahrul Ulum dan Fotografer Bupati Serang Yan Cikal. “Untuk memperkuat keyakinan, Ibu melakukan dua uji swab PCR, di RSDP dan di RS Premier Bintaro,” ujarnya.

Tatu mengaku tidak bisa memastikan penyebab kesembuhan yang begitu cepat, hanya berselang dua hari pasca dinyatakan positif Covid-19 oleh Labkesda Banten.” Mungkin saja karena Ibu sudah divaksin, jadi antibodi terhadap Covid-9 begitu kuat. Paling penting, alhamdulillah sehat selalu,” ujarnya. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini