Beranda Hukum Dua Rumah Warga Cipeucang Pandeglang Ludes Dilahap Si Jago Merah

Dua Rumah Warga Cipeucang Pandeglang Ludes Dilahap Si Jago Merah

Tim Pemadam Kebakaran sedang melakukan pendinginan di lokasi kebakaran.

PANDEGLANG – Dua unit rumah warga yang berada di Kampung Gobang RT 013 RW 004, Desa Baturanjang, Kecamatan Cipeucang, Kabupaten Pandeglang ludes terbakar api. Dugaan sementara api berasal dari korsleting listrik di rumah tersebut, Selasa (14/3/2023).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa kebakaran itu diketahui sekitar pukul 09.30 WIB oleh Salamah istri dari Muhammad Enjen selaku pemilik rumah. Salahamah yang ketika itu hendak masuk kaget ketika membuka pintu rumahnya api sudah membesar.

Warga sekitar yang mengetahui kejadian tersebut langsung berdatangan dan berusaha memadamkan api menggunakan alat seadanya, namun tidak berhasil lantaran api yang sudah sangat besar.

“Warga sekitar yang mengetahui kejadian itu langsung menjebol rumah berusaha mengevakuasi barang-barang yang bisa diselamatkan,” kata Kasi Pemadam Kebakaran pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Pandeglang, Endan Permana kepada Bantennews.co.id.

Kata Endan, api baru bisa dipadamkan setelah Tim Pemadam Kebakaran menerjunkan 1 unit mobil pemadam ke lokasi. Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu namun 2 unit rumah dan 1 sepeda motor hangus terbakar.

“Korban jiwa tidak ada cuman 2 rumah milik Muhamad Enjen sama 1 sepeda motor ikut terbakar. Kerugian ditaksir sekitar Rp100 juta,” ucapnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini