Beranda Peristiwa Dua Rumah di Munjul Hangus Dilahap Si Jago Merah

Dua Rumah di Munjul Hangus Dilahap Si Jago Merah

Dua rumah warga yang terbakar. (IST)

PANDEGLANG – Dua rumah warga di Kampung Panacaran RT 006 RW 002, Desa Panacaran, Kecamatan Munjul, Kabupaten Pandeglang, ludes terbakar, Selasa (24/8/2021).

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 05.00 WIB, diduga api berasal dari hubungan arus pendek listrik dari salah satu rumah korban dan merambat ke rumah lain yang berdekatan dengan rumah pertama.

Berdasarkan informasi rumah yang rata dengan tanah milik  Arsa (40), sedangkan rumah yang terbakar sebagian milik  Erman (45). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu namun kerugian materil diperkirakan mencapai Rp40 juta.

Ketua Kampung Siaga Bencana (KSB) Kabupaten Pandeglang, Beni Madsira mengatakan, pada saat kejadian korban Arsa sedang tidak berada di rumah dan baru mengetahui rumahnya terbakar dari tetangga.

“Api diketahui berasal dari rumah  Arsa dan merambat ke rumah tetangganya, pada saat kejadian  Arsa sedang tidak berada di rumah karena sedang berkunjung ke rumah saudaranya di Curugciung, korban baru mengetahui rumahnya terbakar saat ditelpon oleh tetangganya,” jelas Beni, Selasa (24/8/2021).

Kata Beni, saat ini para korban beserta keluarganya sudah diungsikan ke rumah saudara yang tidak jauh dari lokasi kejadian.

“Bantuan yang sudah disalurkan diantaranya perlengkapan masak, kasur, terpal atau tenda gulung dan pakaian layak pakai dari gudang KSB,” tutupnya. (Med/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini