Beranda Peristiwa Dua Ruangan Gedung Perizinan Kota Serang Ambruk

Dua Ruangan Gedung Perizinan Kota Serang Ambruk

Salah satu atap ruang yang ambruk di DPMPTSP Kota Serang. (Ade/bantennews)

SERANG – Dua ruang pada gedung Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Serang ambruk. Dua ruang bekas gedung DPRD Kota Serang tersebut di antaranya ruang kepala dinas dan ruang kabid-kabid untuk rapat pimpinan. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

“Kejadiannya sih udah lama sekitar awal-awal Ramadan lah. Kayanya kejadiannya malam hari dan gak ada pegawai yang kerja. Kita tahunya juga pagi saat masuk kerja. Ruangan sudah berantakan,” kata Ahmad Mujimi, Kepala DPMPTSP) Kota Serang serta jajaran saat menunjukkan ruangannya, Selasa (18/6/2019).

Mujimi menjelaskan penyebab ruangan ambruk karena usia gedung tersebut sudah tua dan mudah rapuh. Kemungkinan tidak ada pemeliharaan gedung, makanya gedung tersebut ambruk. “Itu bangunan sudah tua, sudah termakan usia. Jadi wajar bangunan ini mudah roboh,” ujarnya.

Dikatakan Mujimi, akibat kejadian tersebut, sejumlah pelayanan oleh DPMPTSP terhambat. Pihaknya pun langsung melaporkan hal itu ke Walikota Serang. Walikota Serang Syafrudin serta staf-stafnya juga sudah meninjau langsung kerusakan bangunan.

“Pak Wali juga bilang akan merehab total bangunan ini jadi empat lantai. Dan menginstruksikan Dinas PU untuk membuat persiapan gambar dan FS nya. Dan kita mengajukan sekitar Rp15 miliar. Yah mudah-mudahan aja nanti Pemkot Serang punya gedung OPD yang bagus kan,” ujarnya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini