Beranda Hukum Dua Polres di Tangerang Akan Masuk ke Polda Banten

Dua Polres di Tangerang Akan Masuk ke Polda Banten

340
0
Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian saat meresmikan kenaikan tipe A Polda Banten. (Wahyu/bantennews.co.id)

SERANG – Dua Polres di wilayah Provinsi Banten akan dipersiapkan masuk di bawah wilayah Polda Banten. Hal itu menyusul kenaikan Tipe A untuk Polda Banten.

Dua Polres itu yakni Polres Tangsel dan Polrestra Tangerang di Kota Tangerang. Secara administratif, keduanya masuk ke dalam Provinsi Banten. Namun sampai saat ini masih di bawah komando Polda Metro Jaya.

“Karena mobilisasi ke Tangerang lebih cepat dari Polda Metro. Tapi setelah ada tol, tidak sampai satu jam. Kita akan kaji lagi, maslah Tangerang Kota dan Tangerang Selatan,” kata Jenderal Polisi Tito Karnavian, Kapolri, dalam sambutannya di Mapolda Banten, Kamis (6/12/2018).

Kenaikan Polda Banten dari Tipe B yang dipimpin oleh Brigjen, kini telah naik menjadi Tipe A yang akan dipimpin seorang Irjen.

Kenaikannya telah melewati berbagai tahapan, terkahir melalui penilaian yang dilakukan oleh KemenPan RB, beberapa bulan lalu.

“Di Banten, dengan banyaknya mobilisasi dan meningkat pembangunan, ada pelabuhan, perusahaan, karena tantangan itulah, Mabes Polri menaikkan Polda Banten Dari Tipe B menjadi Tipe A,” jelasnya.

Tito pun meminta agar peningkatan tipe  pada Polda Banten ini akan berdampak pula pada peningkatan mutu layanan kepada masyarakat.

“Jangan sampai, kapasitas dan fasilitas nya tipe B, padahal Polda nya tipe A,” jelasnya. (You/Red)