Beranda Peristiwa Dua Perbukitan di Lebak Longsor, Akses Jalan 2 Kampung Masih Terputus

Dua Perbukitan di Lebak Longsor, Akses Jalan 2 Kampung Masih Terputus

131
0
Dua perbukitan di Kabupaten Lebak yakni Gunung Angsana dan Gunung Batu yang berada di wilayah Desa Maraya, Kecamata Sajira, longsor - (Foto Ali/BantenNews.co.id)

LEBAK – Dua perbukitan di Kabupaten Lebak yakni Gunung Angsana dan Gunung Batu yang berada di wilayah Desa Maraya, Kecamatan Sajira, longsor.

Meterial longsoran berupa kayu, batu dan lumpur tanah menutupi jalan. Sehingga akses jalan warga terputus. Akibatnya dua kampung yaitu Kampung Cikoneng dan Kampung Kampay nyaris terisolir.

Fatoni seorang warga sekitar mengatakan, longsor terjadi pada hari Rabu (22/5/2019) lalu bersama dengan banjir bandang di wilayah Margaluyu.

Sebelum longsor terjadi, kata dia, saat itu hujan deras mengguyur wilayah sekitar. Hingga akhirnya dua bukit di wilayah tersebut longsor.

“Kejadiannya sekitar pukul 17.00 WIB, saat itu hujan deras sekali,” kata Fatoni kepada BantenNews.co.id sabtu (25/5/2019)

Fatoni menuturkan ada dua titik longsoran di Perbukitan Gunung Angsana dan Gunung Batu, akses jalan tertutup. “Semua akses jalan tertutup sulit dilalui,” tuturnya

Sulitnya akses jalan dan terputusnya beberapa jembatan akibat banjir bandang, sehingga alat beratpun sulit menjangkau wilayah tersebut.

Warga berharap pemerintah dapat segera membersihkan meterial longsor yang menutupi jalan tersebut. Sebab, jalan ini sangat vital bagi warga.

Terkait hal ini belum ada konfirmasi dari pihak pemerintah setempat terkait tindaklanjut longsor tersebut. (Ali/Red)