Beranda Hukum Dua Pelaku Spesialis Pencurian Ponsel Ditangkap Polisi

Dua Pelaku Spesialis Pencurian Ponsel Ditangkap Polisi

Kapolsek Pandeglang Kompol Kosasih (tengah) menunjukan barang bukti berupa golok yang digunakan para pelaku.

PANDEGLANG – Dua orang pelaku spesialis pencurian telpon genggam ditangkap Unit Reskrim Polsek Pandeglang. Kedua pelaku berinisial SP (28) dan DM (28) warga Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang.

Dari tangan para pelaku, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 2 unit HP merk Xiaomi, dan 1 unit hp merk Oppo, beserta barang bukti sebuah golok yang digunakan pelaku untuk melancarkan aksinya.

Kapolsek Pandeglang, Kompol Kosasih mengatakan, pencurian tersebut terjadi pada Jumat (25/9/2021) rumah milik korban Aji, warga Kampung Pager Batu, Desa Pager Batu, Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang.

“Modus pelaku dengan cara mencongkel jendela rumah korban menggunakan golok yang mereka bawa. Di rumah korban, pelaku berhasil menggasak handphone sebanyak 3 unit,” kata Kosasih saat melakukan jumpa pers, Kamis (7/10/2021).

Setelah dilakukan pemeriksaan, terungkap bahwa kedua pelaku merupakan spesialis pencurian handphone. Hal tersebut terungkap dari banyaknya aksi mereka.

“Kedua pelaku telah melakukan pencurian sebanyak 20 kali di lokasi yang berbeda,” ungkapnya.

Sementara, satu pelaku SP mengakui bahwa dalam aksinya ia dan bersama satu rekannya sudah melakukan pencurian sebanyak 20 kali dan berhasil menggondol sekitar 200 handphone dengan berbagai merk.

SP berdalih aksi pencurian yang mereka lakukan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan uang yang mereka dapatkan dari hasil pencurian dibagi rata. “Kalau barang sudah ratusan, di jualnya di online, hasilnya bagi dua untuk kebutuhan sehari-hari, buat makan dan beli rokok,” singkatnya.

Atas perbuatannya para pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ