Beranda Hukum Dua Pelaku Pencurian Komputer di SMAN Malingping Terekam CCTV

Dua Pelaku Pencurian Komputer di SMAN Malingping Terekam CCTV

Aksi pencurian di SMAN 2 Malingping yang dilakukan oleh dua orang pria berhasil terekam CCTV.

LEBAK – Aksi pencurian di SMAN 2 Malingping yang dilakukan oleh dua orang pria berhasil terekam CCTV. Kedua pencuri tersebut berhasil masuk kedalam gedung sekolah dengan cara menjebol pintu depan sekolah dan berhasil menggasak 11 unit komputer milik sekolah, pada Minggu (17/4/2022) malam.

Plt Kepala SMAN 2 Malimping, Cahya Irawan membenarkan kejadian pencurian tersebut.

“Benar, kejadiannya Minggu malam, 11 unit komputer berhasil dibawa kabur oleh kawanan pencuri,” kata Cahya saat dihubungi, Rabu (20/4/2022).

Ia menjelaskan, jika sebelumnya para pencuri sempat membongkar teralis belakang gedung sekolah namun tidak berhasil, dan langsung mereka (pencuri) membongkar pintu depan.

“Kejadian pencurian tersebut baru diketahui pihak sekolah pada Senin pagi saat ada guru yang sedang piket. Saat itu juga kita langsung melaporkan kejadian pencurian tersebut ke pihak kepolisian,” ucapnya.

Ia berharap, agar para pelaku pencurian dapat segera tertangkap dan dapat mempertanggungjawabkan perbuatannya. Sebab, belasan unit komputer itu sangat penting untuk Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) khususnya ujian yang dilakukan secara online.

“Mudah-mudahan saja pelakunya cepat tertangkap,” harapnya.

(Tra/San/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News