Beranda Peristiwa Dua Pegawai Jadi Korban Ledakan PT Dover Chemical

Dua Pegawai Jadi Korban Ledakan PT Dover Chemical

PT Dover Chemical mengalami ledakan

CILEGON – Polres Cilegon menegaskan bahwa terdapat dua orang korban dalam insiden ledakan yang terjadi pada PT Dover Chemical, Selasa (22/12/2020) siang.

Kedua korban tersebut yakni Rizal Agustian (29) dan Zihan Zhafirah Putri (23), karyawan dari pabrik petrokimia penghasil resin formalin dan paraform tersebut.

“Untungnya kedua korban itu hanya mengalami luka-luka ringan saja, dan sudah dilarikan ke RSKM (Rumah Sakit Krakatau Medika) untuk mendapatkan pertolongan,” ungkap Paur Subbag Humas Polres Cilegon, Iptu Sigit Dermawan melalui sambungan telepon.

Dalam keterangannya disebutkan, insiden yang sempat mengejutkan warga sekitar lantaran bunyi kencang ledakan terjadi di lokasi proses produksi PT Dover Chemical. “Adanya ledakan itu diduga karena tekanan uap mesin reaktor terlalu over sehingga terjadi ledakan yang mengakibatkan atap bagian produksi rusak,” imbuhnya.

Saat ini, lanjut Sigit, pihaknya sudah memasang garis polisi di sekitar lokasi kejadian. “Kita sudah pasangi garis polisi untuk penyelidikan lebih lanjut,” tandasnya.

Sayangnya Manager Human Resource and General Affair PT Dover Chemical, Dade Suparna maupun Human Resources and General Affair Supervisor PT Dover Chemical, Rahmatullah
yang beberapa kali dikonfirmasi melalui telepon genggamnya tidak merespon panggilan wartawan.

(dev/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini