Beranda Kesehatan Dua Pasien Suspect Covid-19 Kembali Masuk RSDP Serang

Dua Pasien Suspect Covid-19 Kembali Masuk RSDP Serang

Penanganan pasien terduga terpapar virus corona. (Ist)

 

SERANG – Pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Dradjat Prawiranegara Kabupaten Serang kembali menerima dua pasien dalam pengawasan (PDP). Keduanya merupakan warga Kabupaten Serang.

“Ada penambahan 2 PDP. Pertama laki-laki, gejala demam, sesak masuk tanggal 24 Maret 2020 pukul 01.30 WIB. Swab sudah dikirim ke Jakarta,” kata Humas RSUD dr. Dradjad Prawiranegara Kabupaten Serang, Khaerul Anam kepada awak media, Selasa (24/3/2020).

Pasien kedua, kata Anam, laki-laki, gejala batuk, demam dan mengalami sesak nafas. “Masuk pada tanggal 21 Maret 2020 jam 21.15 WIB. Swab sudah dikirim ke Jakarta,” kata Anam.

Total pasien PDP yang kini dirawat di rumah sakit tersebut ada 6 PDP. Sebelumnya, satu warga Kasemen Kota Serang yang berstatus Orang Dalam Pengawasan (ODP) naik status menjadi PDP. “Perempuan, gejala batuk, demam, pilek dan diare, masuk isolasi 23 Maret 2020 jam 17.00. Swab sudah dikirim ke Puslitbang Kesehatan, Jakarta.”

Total sebaran pasien 1 orang dari Kabupaten Tangerang, 3 dari Kota Serang dan 2 dari Kabupaten Serang. Total 6 pasien.

Ditambahkan Anam bahwa PDP 4 dan PDP 5 sudah keluar hasil laboratoriumnya. “Hasilnya negatif (Covid-19). Hari ini (kemarin-red) pasien bisa langsung pulang dan kontrol ke poli paru 5 hari lagi,” ujar Anam. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini