Beranda Hukum Dua Kecelakaan Maut Melibatkan Truk Urukan Tanah, Polisi Belum Tetapkan Tersangka

Dua Kecelakaan Maut Melibatkan Truk Urukan Tanah, Polisi Belum Tetapkan Tersangka

Dumptruk urukan tanah terguling di Jalan Syeh Nawawi Al Bantani, Cipocok Jaya, Kota Serang.
Dumptruk urukan tanah terguling di Jalan Syeh Nawawi Al Bantani, Cipocok Jaya, Kota Serang.

SERANG – Polisi masih mendalami kasus kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan Syeh Nawawi Al Bantani, Curug, Kota Serang pada Selasa (20/6/2023). Dua orang tewas dalam peristiwa tersebut.

Kanit Lakalantas Polresta Serang, Ipda Achmad Adi Ardiyanto, menyatakan bahwa kecelakaan ini masih dalam proses penyelidikan pihak berwajib. “Masih dalam proses penanganan penyelidikan dan penyidikan (Unit) Lakalantas,” kata Ady.

Hingga saat ini pihak kepolisian belum menetapkan status tersangka terhadap sopir dumptruk pengangkut tanah dan pasir dengan unit PMJ. “Penetapan tersangka masih pendalaman saksi-saksi,” kata dia.

Sebelumnya, Kusnadi sopir dumptruk plat nomor B 9857 TWY terlibat kecelakaan dengan Daihatsu Grandmax polisi B 9467 yang dikendarai Dedi Syahputra Perangin Angin.

Peristiwa bermula, ketika truk pengangkut tanah yang dikemudikan oleh sopir Kusnadi sebelum kejadian melaju dari arah Palima menuju arah Parung. Setiba di tempat kejadian diduga kurang hati-hati tidak konsentrasi sehingga menabrak bagian belakang kendaraan Daihatsu Grandmax, yang dikemudikan oleh Dedi Syahputra yang berjalan dari arah yang sama.

Akibatnya, truk oleng ke kanan keluar badan jalan dan terguling ke kiri sehingga menimpa tiga orang yang sedang duduk dan satu unit Honda Vario. Sedangkan Daihatsu Grandmax yang dikemudikan oleh DS setelah tertabrak oleng kekanan keluar lajur sebelah kanan dan menabrak warung.

Akibat kecelakaan tersebut dua orang tewas di lokasi kejadian. Keduanya tertimpa badan truk bermuatan pasir.

Ipda Achmad Adi Ardiyanto menjelaskan bahwa korban yang tertimbun tanah adalah konsumen gorengan dan buruh harian lepas. “Tukang gorengan masih dalam perawatan di RSUD Banten,” ungkapnya, Rabu (21/6/2023).

Truk urukan tanah melintas di Mapolda Banten.

Peristiwa yang sama juga terjadi pada Sabtu 13 Mei 2023. Pemotor tewas terlindas truk urukan tanah di Jalan Syekh Nawawi Al Bantani tepatnya di depan Komplek Nuansa Alam Banjar, Kampung Tanjakan, Cipocok Jaya, Kota Serang.

Pemotor Honda Beat A 2839 CD berjenis kelamin laki-laki melintas dari arah Jalan Syeh Nawawi Albantani, Bogeg menuju Cibebek. Tiba di tempat kejadian, pemotor oleng ke kanan bermaksud mendahului mobil yang ada di depannya.

Kendaraan sepeda motor Honda Beat diduga oleng lalu terjatuh, pada saat terjatuh kepala pengemudi kendaraan sepeda motor Honda Beat terlindas oleh roda kendaraan Hino Tronton Dumptruk plat B 9671 UVX yang berjalan dari arah Palima menuju Bogeg.
Hingga saat ini pihak Satlantas Polresta Serang belum menetapkan status tersangka terhadap sopir truk urukan tanah yang kerap hilir mudik dan parkir liar di bahu jalan sepanjang Jalan Syeh Nawawi Al Bantani.

(Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini