Beranda Hukum Dua Kapolsek di Pandeglang Diganti Wajah Baru

Dua Kapolsek di Pandeglang Diganti Wajah Baru

Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono melantik dua kapolsek baru. (Memed/bantennews)

PANDEGLANG – Kepala Polres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono melantik dua kapolsek baru yakni Kapolsek Mandalawangi dan Kapolsek Angsana di Mapolres Pandeglang, Selasa (5/3/2019).

IPTU Sarno Widagdo dengan jabatan lama Kasat Tahti Polres Pandeglang menjabat sebagai Kapolsek Mandalawangi menggantikan AKP Adul Rosyid yang kini menjabat sebagai Pama Polda Banten. Sedangkan IPTU Mulyana jabatan lama KBO Sat Reskrim Polres Pandeglang menjabat sebagai Kapolsek Angsana Polres menggantikan AKP Joni yang meninggal dunia.

Kapolres mengatakan, serah terima jabatan di lingkungan Polri merupakan proses yang sudah terencana dengan tujuan untuk menjamin dinamika manajemen organisasi sekaligus dalam rangka promosi bagi pejabat yang bersangkutan guna meniti karir di lingkungan Polri. Dengan demikian diharapkan diperoleh kemantapan pengalaman jabatan yang berseragam dan selanjutnya mampu menyongsong tantangan tugas dimasa mendatang di mana tren perkembangan situasi Kamtibmas yang makin meningkat.

“Yang pertama adalah penyegaran organisasi, yang kedua memenuhi kekosongan di Polsek Angsana dimana Kapolsek Angsana AKP Joni meninggal beberapa waktu lalu perlu penggantinya, sehingga kami laksanakan sertijab ini,” katanya.

Kapolres berpesan kepada pejabat yang baru dilantik bahwa kepercayaan yang diterima adalah bukti bahwa pimpinan memberikan kepercayaan mandat tugas serta tanggung jawab yang harus dijalankan dengan baik dengan harapan mempu memberikan perubahan yang konstruktif serta dapat memberikan efek positif bagi kinerja, berbagai pengalaman selama bertugas sebelumnya diharapkan akan mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan serta cepat beradaftasi dengan lingkungan Polres Pandeglang.

“Arahan saya kepada pejabat baru harus langsung bekerja dimana kita menghadapi pekerjaan yang cukup berat yaitu menghadapi Pemilu 2019, saya imbau para Kapolsek untuk mengadakan pendekatan pada tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda untuk sama-sama kita menjaga pelaksanaan Pemilu 2019 nanti dapat berjalan dengan aman, lancar dan nyaman,” pesannya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini