Beranda Peristiwa Dua Kampung di Sukaresmi Pandeglang Terendam Banjir

Dua Kampung di Sukaresmi Pandeglang Terendam Banjir

Warga terpaksa menggotong kendaraan mereka untuk melintasi banjir

PANDEGLANG – Dua kampung di Kabupaten Pandeglang yakni Kampung Sukajadi dan Kampung Sawah, Desa Pasir Kadu, Kecamatan Sukaresmi terendam banjir. Banjir tersebut diakibatkan hujan yang mengguyur sejak pukul 12.00 wib hingga pukul 15.00 tadi sore.

Anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kecamatan Sukaresmi, Juhanta mengatakan, banjir dengan ketinggian sekitar 2 meter membuat puluhan rumah warga terendam air. Selain itu, banjir juga sempat membuat akses transportasi terputus.

“Kalau airnya itu dari pesawahan dan pegunungan meluap ke jalan dan rumah warga. Soalnya saluran air mengarah kesini (pemukiman) jadi banjir,” kata Juhanta saat dihubungi Bantennews.co.id, Kamis (4/8/2022).

Kata Juhanta, akses jalan yang sempat terputus akibat banjir membuat warga harus menggotong kendaraan mereka menggunakan bambu. Saat ini, kondisi air sudah mulai surut dan akses jalan mulai normal kembali.

“Saat ini air sudah mulai surut dan kendaraan sudah mulai bisa melintas. Kendaraan baru bisa melintas sekitar pukul 18.00 wib tadi,” jelasnya.

Menurutnya, warga yang terjebak banjir tidak ada yang mengungsi dan memilih tetap bertahan di rumah mereka masing-masing.

“Tadi siang ketinggian air sekitar 1 meter tapi sekarang paling 20 centimeter. Warga tetap berada di rumah tidak ada yang mengungsi. Kondisi cuaca saat ini masih mendung,” tutupnya. (Med/Red)

 

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini