Beranda Sosial dan Budaya Dua Jamaah Haji Asal Lebak Dipulangkan Lebih Cepat

Dua Jamaah Haji Asal Lebak Dipulangkan Lebih Cepat

Ilustrasi - foto istimewa radarlombok.com

LEBAK – Dua jamaah haji asal Kabupaten Lebak terpaksa harus dipulangkan lebih cepat dari jadwal pemulangannya. Dua jamaah atas nama Mukhtar Juned Acang (75) dan Yulianti asal Kecamatan Bayah,  Kabupaten Lebak, diduga mengalami sakit sehingga harus dibawa dari Tanah Suci ke kampung halamannya lebih cepat. Keduanya merupakan jamaah haji kloter 55 yang seharusnya pulang 23 September 2018 namun dipercepat dipulangkan pada Jumat (7/9/2018) lalu.

Tim Kesehatan Jamaah Haji Kabupaten Lebak Firman Rahmatullah mengatakan, Mukhtar Juned Acang mengalami sakit usai melakukan ibadah haji sehingga diusulkan untuk pulang oleh petugas kesehatan di sana.

“Kita dapat tembusan suratnya untuk pulang, jadi setelah di Pondok Gede kita bawa ke Rumah Sakit Islam Cempaka Putih,” kata Firman, Senin (10/9/2018).





Ia menambahkan, Yulianti harus pulang juga lantaran adanya kondisi keluarganya yang mengalami sakit keras. “Mereka diikutkan ke JKG 23 kepulangan Jumat (7/9/2018) kemarin, kayanya ikut Tangerang,” katanya.

Sementara Kasie Haji dan Umroh Kemenag Lebak, Edi Purhedi mengatakan jadwal kepulangan untuk jamaah haji kloter 55 dijadwalkan pada 23 September 2018 dan kloter 61 pada 26 September 2018.

“Yang mau menjemput juga tidak perlu ke Pondok Gede, tunggu saja di Pendopo Bupati Lebak,” katanya. (Tra/ali/red)