Beranda Olahraga Dua Emas PON XX Sebagai Kado Pernikahan Dexy

Dua Emas PON XX Sebagai Kado Pernikahan Dexy

Dexy Priany. (IST)

 

BANTEN – Nama Dexy Priany atlet layar Banten tercatat sebagai atlet tersukses Banten sejauh ini di ajang PON. Ya, Dexy sejauh ini tercatat sebagai atlet perorangan peraih medali emas terbanyak di Banten dengan torehan dua medali emas. Dua emas diyakini Dexy sebagai kado pernikahannya dengan gadis pujaan asal Anyer, Nurmala. Dexy dan Nurmala menikah 5 Agustus 2021 atau baru 2 bulan lalu.

Dua emas Dexy di PON XX/2020 Papua dari nomor RS One Putra dan RS One Marathon Terbuka pada lomba di Patai Hamadi, Kota Jayapura. Dexy mampu mengalahkan peselancar asal DKI Jakarta Ridwan Ramadan yang menjadi rekannya di Pelatnas SEA Games.
“Alhamdulillah saya bisa mengalahkan Ridwan saat lomba, dia itu sulit untuk dikalahkan, selama ini saya selalu kalah dari dia. Di even terakhir di Malaysia tahun 2019 dan saat seleksi di Asian Games 2018 saya kalah dari Ridwan,” kenang Dexy.
Karena itu jugalah, Dexy bertekad untuk mengalahkan Ridwan pada PON XX dan harapan itu terwujud.
Diakuinya saat pertandingan cukup sulit mengalahkan Ridwan, namun diakui Dexy kemauan tinggi dan dorongan dari para pelatih membuatnya tampil all out. Dari 12 race yang dilalui Dexy mampu 7 kali keluar sebagai pemenang dan 7 kemenangan tersebut diraih di atas Ridwan.
“Saya manfaatkan kekuatan di power, Ridwan lemah di pumping saya kejar dan Alhamdulillah saya berhasil terus. Saya sempat gagal dan tertinggal jauh dari Ridwan di race 2, tapi pelatih (Asep Yusuf Syahril dan Joko Sulistiyo) terus memotivasi saya dan di race 3 seterusnya saya bisa selalu unggul atas Ridwan,” ungkap Dexy.
Namun dalam setiap lomba diakui Dexy, doa kepada Allah dan doa dari orang tua sangat ampuh meningkatkan kepercayaan dirinya. Doa dari sang bunda Animah dan keluarga sangat membantunya dalam menjalani lomba hingga bisa merebut gelar juara.
Oleh karena itu juga, lanjut Dexy dirinya ingin memaksimalkan hadiah dan perhatian dari pemerintah daerah baik Kabupaten Tangerang dan Provinsi Banten untuk bisa membangun rumah orang tua. “Saya ingin membahagiakan orang tua saya khususnya ibu. Kalau dapat bonus dari Pemda, saya ingin membangun rumah buat ibu,” kata Dexy.
Dexy juga mengakui dua medali emas tak lepas dari semangatnya meraih prestasi karena sang istri Nurmala. Wanita dinikahi sebelum gelaran PON XX Papua pada 5 Agustus. “Dua medali emas rezeki dari Allah buat pernikahan saya dengan Nurmala,” ucap Dexy sambil tersenyum.
Sedang untuk karir masa depan pria kelahiran 13 Maret menyatakan tekad nya untuk bisa menembus persaingan internasional dengan membela Indonesia diajang SEA Games atau Asian Games. Dexy sangat ingin bisa menyumbang medali emas buat Indonesia di kedua ajang tersebut.
Sedang mengenai kelayakan Dexy disebut sebagai The Next Oka Sulaksana atlet selancar angin tersukses Indonesia, pelatih Dexy Joko Sulistiyo sangat pantas. Apalagi saat ini usia Dexy masih terbilang muda yakni 21 tahu.
Dengan kata lain Dexy masih punya kans mengikuti jejak peselancar bernama lengkap I Gusti Made Oka Sulaksana itu menjadi juara nasional dan internasional di usia 50 tahun. “Kemampuan Dexy masih bisa berkembang ke arah sana (juara internasional), kemampuannya masih bisa ditingkatkan lagi levelnya,” tutup Joko. (Red/PON)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini