Beranda Uncategorized Dua Bapaslon Pilkada Kabupaten Serang Jalani Tes Kesehatan di RSDP

Dua Bapaslon Pilkada Kabupaten Serang Jalani Tes Kesehatan di RSDP

(foto: tribunnews.com)

 

SERANG – Dua bakal pasangan calon (bapaslon) bupati dan wakil bupati Serang menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit dr. Dradjad Prawiranegara (RSDP) Kabupaten Serang, Rabu (9/9/2020). Kedua pasangan tersebut yakni petahana Ratu Tatu Chasanah dan Panji Tirtayasa, kemudian pasangan Nasrul Ulum dan Eki Baihaki.

Keduanya menjalani tes kesehatan dalam rangkaian tahap seleksi untuk maju dalam pencalonan di Pilkada Kabupaten Serang tahun 2020 yang akan dihelat pada Desember mendatang. “Ini hari kedua tes kesehatan. Kemarin sudah tes narkoba dan Covid-19. Hari ini tes fisik mulai dari THT, jantung, mata, dan lainnya,” kata Humas RSDP Kabupaten Serang Khairul Anam kepada Bantennews.co.id.

Kata Anam, tes kesehatan berlangsung dengan standar protokol kesehatan yang ketat. Pihak rumah sakit menyediakan ruangan khusus untuk kedua pasang kandidat menjalani rangkaian tes kesehatan. “Untuk ruangan kami ada ruangan khsus, kecuali untuk poli para kandidat mendatangi langsung masing-masing poli,” kata Anam.

Hasil tes kesehatan, lanjut dia, akan diserahkan kepada Komisi Pemilihan Umun (KPU) Kabupaten Serang. Hasil tes kesehatan akan langsung disampaikan oleh KPU Kabupaten Serang dalam waktu dekat.

Pantauan, pasangan Tatu-Panji datang lebih awal untuk menjalani tes kesehatan. Kemudian disusul oleh pasangan Nasrul-Eki. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini