Beranda Olahraga Dua Atlet BMX Wakili Banten Pada Kejurnas Freestyle BMX 2022

Dua Atlet BMX Wakili Banten Pada Kejurnas Freestyle BMX 2022

Dua atlet Banten mengikuti Kejuaran Nasional (Kejurnas) BMX Freestyle 2022.
Dua atlet Banten mengikuti Kejuaran Nasional (Kejurnas) BMX Freestyle 2022.

SERANG – Ketua Asosiasi BMX Banten Dede Lutfiansyah mengatakan dua atlet BMX freestyle Banten yang sudah berprestasi yaitu Achmad Farhan dan M. Ainul Fajri tetap akan mengikuti Kejuaran Nasional (Kejurnas) BMX Freestyle 2022 pada Sabtu 26 November di Ciamis Jawa Barat. Ia berharap dua atlet yang sedang bertanding dapat meraih juara pada Kejurnas Freestly 2022.

Ia mengaku kecewa dengan pemerintah daerah, karena tidak proaktif terhadap para atlet daerah yang mewakili Banten. Padahal dukungan pemerintah daerah dapat menunjang semangat potensi pemuda untuk mengembangkan kemampuan para bibit atlet BMX di berbagai daerah di Banten.

“Walaupun pemerintah Dispora Provinsi Banten dan organisasi terkait yaitu KONI Banten dan ISSI Banten tidak mensuport dan membiayai atlet untuk bisa bertanding di kejurnas BMX freestyle 2022. Kami harus tetap semangat untuk juara,” ujarnya, Sabtu (26/11/2022).

Ia menjelaskan pada event ini Achmad Farhan mengikuti katagori BMX Freestyle Park Open dan M.Ainul Fajri di katagori BMX Freestyle Flatland open. “Dengan dukungan penuh dari teman- teman dan bapak angkat para atlet BMX Banten tetap akan memaksimalkan agar bisa membawa medali dan membawa nama Banten di kancah nasional,” ujarnya.

Ia berharap pemerintah daerah proaktif mendukung para atlet BMX yang mengikuti berbagai kejuaraan. Menurutnya saat ini pemerintah daerah kurang peduli dengan para altet freestlye BMX di Banten. “Harapan besar agar pemerintah terkait dan organisasi terkait lebih memperhatikan atlet- atlet nya karena itu adalah aset yang berharga yang harus terus dijaga dan dikembangkan agar menjadi kebanggaan Banten dan Indonesia,” ujarnya. (Dhe/Red)