Beranda Peristiwa Dramatis, Tim SAR Selamatkan Anak Kucing yang Terjebak di Gorong-gorong Pelabuhan Merak

Dramatis, Tim SAR Selamatkan Anak Kucing yang Terjebak di Gorong-gorong Pelabuhan Merak

Tim SAR Pelabuhan Merak menyelamatkan anak kucing yang terjebak di Gorong-gorong - foto istimewa

CILEGON – Tim Search And Rescue (SAR) Pelabuhan Merak dan Badan SAR Nasional (Basarnas) Pos Merak begitu sigap dalam melancarkan pertolongan.

Bukan hanya kepada manusia, melainkan juga kepada seekor hewan. Seperti peristiwa yang terjadi di Dermaga Eksekutif Pelabuhan Merak. Tim berseragam Orange itu menyelamatkan seekor anak kucing yang terjebak di gorong-gorong Dermaga 6.

Penyelamatannya pun begitu dramatis dan membutuh waktu cukup lama. Sebab, posisi gorong-gorong yang cukup sulit. Namun demikian, dengan jiwa penolong petugas tak menyerah. Hingga akhirmya petugas berhasil mengevakuasi dan menyelamatkan anak kucing yang terjebak tersebut.

Kepala SAR Pelabuhan Merak, Radmiadi mengtakan saat itu pihaknya mendapat info dari salah satu petugas kebersihan yang sedang membersihkan areal Pelabuhan Merak, dan mendengar suara kucing minta tolong.

“Selanjutnya kami berusaha mengangkat penutup besi saluran tersebut dengan linggis, namun tidak berhasil. Selanjutnya kami menghubungi Pos Basarnas Merak untuk melaporkan dan langsung ditindaklanjuti,” ujar Radmiadi, Minggu (28/2/2021).

Dia menuturkan Tim SAR mempunyai kewajiban untuk memberikan pertolongan, bukan saja kepada manusia, namun juga terhadap hewan.

“Saat kami lihat sang kucing sangat kasihan karena kedinginan. Alhamdilillah Tim Sar berhasil mengevakuasi kucing itu dengan aman dan selamat,” imbuhnya.

(Man/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini