Beranda Peristiwa Drainase Sempit, Rumah Warga di Tunjung Teja Jadi Langganan Banjir

Drainase Sempit, Rumah Warga di Tunjung Teja Jadi Langganan Banjir

Rumah Warga Kampung Tunjung Pertelon RT 01 RW 01 Desa Tunjung Teja, Kecamatan Tunjung Teja, Kabupaten Serang terendam banjir pada Jumat (24/12/2021). Foto: Istimewa

KAB. SERANG – Intensitas hujan yang tinggi dan buruknya drainase menyebabkan satu rumah warga Kampung Tunjung Pertelon RT 01 RW 01 Desa Tunjung Teja, Kecamatan Tunjung Teja, Kabupaten Serang terendam pada Jumat (24/12/2021).

Berdasarkan informasi yang diterima BantenNews.co.id, rumah warga yang diketahui milik Yeti Herlina dan berlokasi tak jauh dari Terminal Tunjung Teja itu selalu terendam ketika hujan akibat drainase di sekitar yang kecil serta permukaan jalan raya tersebut lebih tinggi dari rumahnya.

Ketika dikonfirmasi Camat Tunjung Teja Asep Kurniawan membenarkan kejadian itu terjadi di salah satu rumah warganya.

“Berdasarkan informasi dari kepala desa, banjir terjadi karena curah hujan tinggi. Faktor penyebabnya juga kurang besarnya drainase. Satu rumah warga,” kata Asep kepada BantenNews.co.id melalui pesan singkat, Jumat (24/12/2021).

Sementara itu, Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang, Nana Sukmana mengatakan kejadian itu terjadi sekitar pukul 12.00 WIB ketika hujan deras menerpa wilayah tersebut dan pihaknya telah menuju lokasi.

“Tim BPBD menuju lokasi untuk memvalidasi data dan mengecek ke lokasi. Saat ini kondisi sudah kondusif, pemilik juga masih tinggal di rumahnya,” kata Nana.

(Nin/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini