Beranda Pemerintahan Draf RPJMD Diduga Plagiat, Helldy : Saya Akan Tanya Bappeda

Draf RPJMD Diduga Plagiat, Helldy : Saya Akan Tanya Bappeda

Walikota Cilegon, Helldy Agustian. (Gilang)

CILEGON – Walikota Cilegon, Helldy Agustian angkat bicara terkait adanya dugaan plagiat dalam penyusunan Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2026.

Helldy menyatakan pihaknya bakal mempertanyakan dugaan plagiarisme dalam penyusunan RPJMD yang merupakan program kerja Helldy-Sanuji selama menjabat sebagaimana diungkapkan Rahmatulloh, Anggota DPRD Kota Cilegon setelah mengkaji dokumen draf RPJMD 2021-2026 tersebut.

“Saya tidak mengerti, coba tanya Bappeda, jadi jangan menuduh begitu, plagiat dari mana, saya belum baca, nanti kita akan rapatkan dengan OPD terkait, nanti kita tanyakan, plagiat seperti apa? Nanti malam kita baru mau rapat, kita tanya ke Bappeda, maksudnya bagaimana,” ujar Helldy kepada wartawan di Kantor Walikota Cilegon, Kamis (27/5/2021).

Helldy mengaku sementara ini pihaknya baru menanyakan lewat chating WhatsApp. Kemudian bakal menanyakan secara langsung ke Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Cilegon dalam rapat.

“Kemarin juga sudah saya WA (ke pihak Bappeda), itu plagiatnya yang bagaimana, jangan menuduh, tapi gak jelas kan. Nanti malam kita baru rapat,” kata Helldy.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Cilegon, Maman Maulidin membantah bahwa dalam penyusunan RPJMD 2021-2026 hasil plagiat. Menurut Maman dalam penyusunan RPJMD ada referensi dan aturan yang jelas.

“Jadi tidak mungkin ada plagiat. RPJMD itu referensinya jelas, semua Kabupaten/Kota seluruh Indonesia, se-Indonesia sama, tahapan dan sebagainya, jadi tidak ada plagiat. Aturannya sudah jelas, RPJMD-nya mah sudah seragam seluruh Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia,” ucapnya.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini