Beranda Pemerintahan DPUPR Pandeglang Klaim 60 Paket Pekerjaan Rampung Tahun Ini

DPUPR Pandeglang Klaim 60 Paket Pekerjaan Rampung Tahun Ini

Plt Kasi Pembangunan Jalan DPUPR Pandeglang Zaenal Huri. (Memed/bantennews)

 

PANDEGLANG – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Pandeglang mengklaim dari 60 paket pekerjaan jalan yang dikerjakan tahun 2018 semuanya bisa rampung tepat waktu.

Plt Kasi Pembangunan Jalan DPUPR Pandeglang Zaenal Huri mengatakan, pembangunan tahun 2018 khusus jalan dari Dana Alokasi Khusus (DAK), Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pandeglang dan Bantuan Keuangan (Bankeu) Provinsi Bantan total 60 paket lokasi pekerjaan dengan panjang 48,172 kilometer. Terdiri dari 43,150 KM beton dan 5,022 KM hotmix.

“Yang sudah selesai sampai hari ini dari 60 lokasi kami sudah menyelesaikan 44 lokasi atau beton 32,198 kilometer dan hotmix 3,907 kilometer. Sisanya yang 16 lokasi insya Allah kami optimis selesai tepat waktu sesuai dengan yang ada di kontrak karena rata-rata di atas 50 persen pekerjaannya,” jelas Zaenal, Sabtu (24/11/2018).

Zaenal mengakui bahwa dari sekian banyak pekerjaan yang telah selesai dan sudah di PHO ada beberapa pekerjaan kondisinya mengalami retak berat/rusak berat dan harus dibongkar, namun pekerjaan yang harus dibongkar hanya sekitar 0,69 persen.

“Kalau kami hitung kerusakan blok segmen ya itu laporan dari tim PHO baru 160 meter persegi dari 111. 044 meter persegi pekerjaan yang sudah selesai, tapi dari 44 lokasi belum semuanya di PHO memang yang sudah di PHO sebanyak 33 pekerjaan,” katanya.

Ia menegaskan bahwa 160 meter persegi jalan yang retak berat harus dibongkar dan dilakukan pengecoran ulang oleh pelaksana. Jika kerusakan itu tidak diperbaiki maka dapat dipastikan pekerjaan dengan panjang 160 meter persegi itu tidak akan dilakukan pembayaran. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini