Beranda Pemerintahan DPUPR Pandeglang Kembali Lelang 20 Paket Pekerjaan

DPUPR Pandeglang Kembali Lelang 20 Paket Pekerjaan

Asep Rahmat. (Memed/bantennews)

PANDEGLANG – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Pandeglang kembali melelang 20 paket pekerjaan. Lelang tersebut dimulai pada Juni 2022 dan ditargetkan pekerjaan bisa diselesaikan pada November 2022 mendatang.

Kepala DPUPR Kabupaten Pandeglang, Asep Rahmat mengatakan, 20 paket pekerjaan yang saat ini sedang dilelang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) sebanyak 10 paket pekerjaan dari Dana Insentif Daerah (DID) 4 paket pekerjaan dan dari Bantuan Keuangan (Bankeu) Provinsi Banten 6 paket pekerjaan.

“Saat ini sedang ditenderkan di ULP. Kalau melihat dari aplikasi LPSE khusus untuk jalan sesuai jadwal terakhir memasukkan penawaran itu Rabu (22/6/2022) besok, di jadwal LPSE ini nanti penandatanganan kontrak tanggal 7 Juli 2022 di minggu pertama atau kedua Juli,” kata Asep saat ditemui di ruangannya, Selasa (21/6/2022).

Asep beralasan, 20 paket pekerjaan ini baru ditenderkan lantaran anggaran tersebut baru diterima oleh pihaknya sehingga baru bisa dilelangkan.

“Bankeu dan DID dari pusat baru diterima, adapun dari APBD yang 10 paket pekerjaan perencanaannya itu di tahun berjalan. Kalau tender dini ada 70 paket pekerjaan dari APBD dan Dana Alokasi Khusus (DAK), kemudian dari APBD yang tidak bisa ditender dini hanya 10 paket,” jelasnya.

Ia membeberkan 10 paket pekerjaan yang bersumber dari APBD diantaranya jalan Ciliang – Kadumerak Kecamatan Karangtanjung, Babakan Nangka – Ciseureuheun, Cigeulis – Ciseureuheun Kecamatan Cigeulis, Pasir Koer – Kondang jaya Kecamatan Cisata, Polos – Ciundil Kecamatan Cimanggu, Sukadame – Surakarta Kecamatan Pagelaran, Drainase Kampung Koroncong Kecamatan Koroncong, jalan Batubantar – Kadu Kacang Kecamatan Cimanuk, Cikeper – Mendong Kecamatan Banjar.

Empat paket pekerjaan yang bersumber dari DID diantaranya jalan Lintar timur – Sabitangtu Kecamat Karangtanjung, Pasir Nangka – Bakung Kecamatan Angsana, Bama – Pagelaran Kecamatan Pagelaran, Bojong Canar – TPA Kecamatan Cikedal.

Sedangkan 6 paket pekerjaan yang bersumber dari Bankeu diantaranya jalan Cibodas – Cipinang Kecamatan Angsana, Batubantar – Cimanuk Kecamatan Cimanuk, jalan Kadugadung – Koncang Kecamatan Cipeucang, Karangtanjung – Sukarehe Kecamatan Karangtanjung, Sabi – Sabitangtu Kecamatan Koroncong dan jalan Sodong – Langensari Kecamatan Saketi.

“Jadi semuanya yang ditenderkan ada 20 paket pekerjaan dari 3 sumber APBD, DID dan Bankeu provinsi. Untuk target penyelesaian November 2022 mendatang,” tutupnya. (Med/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini