Beranda Pemerintahan DPUPR Banten Operasi Sapu Lubang di Sepanjang Jalur Mudik dan Wisata

DPUPR Banten Operasi Sapu Lubang di Sepanjang Jalur Mudik dan Wisata

Kepala DPUPR Banten Arlan Marzan. (Iyus/bantennews)

SERANG – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Provinsi Banten melakukan operasi sapu lubang di sepanjang ruas jalan provinsi yang akan dijadikan jalur mudik Lebaran Idul Fitri 2023. Hal itu guna memastikan kenyamanan para pemudik dan wisatawan.

Kepala DPUPR Provinsi Banten Arlan Marzan mengatakan, operasi sapu lubang dilakukan selama sepekan sebelum arus mudik lebaran Idul Fitri 203.

“Sapu lubang ini dilakukan agar jalan (yang jadi kewenangan) provinsi dalam kondisi mantap dan bisa dilewati pemudik dan wisatawan,” kata Arlan, Rabu (5/4/2023).

Arlan sendiri menyebut setidaknya terdapat lima ruas jalan provinsi yang akan digunakan sebagai jalur mudik dan wisatawan, yaitu, Pakupatan – Palima, Palima – Pasar Teneng, Simpang Taktakan – Gunung Sari – Mancak – Anyar.

“Untuk wilayah Selatan itu (ruas) Saketi – Malingping dan Mengger – Caringin. Itu kita siapkan sebagai jalur alternatif untuk melayani pemudik dan wisatawan. Karena untuk jalur utama itu memang kewenangannya pusat,” katanya.

Selain itu, lanjut Arlan, DPUPR Provinsi Banten juga terus berupaya melakukan mitigasi potensi-potensi masalah yang akan terjadi di jalur mudik dan wisata. Salah satunya dengan menyiagakan alat-alat berat di beberapa Satker DPUPR.

“Kita siapkan alat-alat berat kaya dump truck, eskafator dan personel juga kita siagakan terutama untuk antisipasi longsor di jalur mudik dan wisata, kita juga akan pasang rambu peringatan,” ujarnya.(Mir/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini