Beranda Pemerintahan DPUPR Banten Kucurkan Dana Rp60 Miliar untuk Perbaikan Jalan Pandeglang

DPUPR Banten Kucurkan Dana Rp60 Miliar untuk Perbaikan Jalan Pandeglang

Kepala DPUPR Banten Arlan Marzan. (Memed/bantennews)

PANDEGLANG – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Banten mengucurkan dana sebesar Rp60 miliar untuk perbaikan jalan di Kabupaten Pandeglang. Dana tersebut akan digunakan untuk pemeliharaan rutin dan pembangunan 1 ruas jalan.

Kepala DPUPR Provinsi Banten, Arlan Marzan mengatakan, saat ini DPUPR Provinsi Banten sedang fokus menangani jalan yang mengalami longsor dan pembangunan 1 ruas jalan Mengger – Caringin.

“Penanganan longsor di wilayah Kecamatan Sumur, pembangunan jalan ruas Mengger – Caringin dan ada beberapa pemeliharaan jalan. Untuk penanggulangan longsor kami sudah di lapangan dan untuk jalan Mengger – Caringin kita sudah mulai untuk badan jalan,” kata Arlan, Selasa (9/8/2022).

Kata Arlan, anggaran yang dikucurkan untuk pemeliharaan rutin jalan di Pandeglang sekitar Rp18 miliar dan anggaran paket pekerjaan jalan Mengger – Caringin dengan total sekitar Rp60 miliar.

“Untuk yang fokus di Pandeglang sekarang ada 2 titik yakni penanganan longsor dan jalan Mengger Caringin. Pembangunan ruas jalan Mengger – Caringin kita bertahap, tahun ini kami tangani sepanjang 2 kilometer yang benar-benar rusak berat dan tahun depan juga akan kami lanjutkan kembali,” ungkapnya.

Selain penanganan longsor dan pembangunan jalan Mengger – Caringin, rencananya DPUPR juga akan melakukan perbaikan jalan di Tanjakan Bangangah Kecamatan Pulosari, Pandeglang.

“Termasuk kami sudah menerjunkan konsultan untuk penyesuaian perbaikan Tanjakan Bangangah. Mudah-mudahan hasil konsultan bisa selesai supaya kami bisa anggarkan,” tutupnya.

(Med/Red)