Beranda Pemerintahan DPU-TR Cilegon : Proyek Tandon Selesai Tahun Ini

DPU-TR Cilegon : Proyek Tandon Selesai Tahun Ini

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Cilegon, Muhammad Ridwan. (Gilang)

CILEGON – Program pembangunan tandon di beberapa titik lokasi menjadi salah satu skala prioritas Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPU-TR) Kota Cilegon untuk menuntaskan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun ini.

“Sejauh ini kita sudah selesaikan pembebasan lahannya untuk (tandon) yang di Cibuntu dan Bulakan. Tinggal akan kita lanjutkan ke fisiknya, belum lagi jalan masuk ke tandonnya yang harus ada,” ungkap Kepala DPU-TR Cilegon, Muhammad Ridwan, Jumat (13/3/2020).

Untuk diketahui, proyek kolam retensi sebagai pengendali persoalan banjir jangka panjang itu sudah digarap DPU-TR sejak awal tahun dimulainya RPJMD pada 2016 silam dengan anggaran yang bervariasi di setiap tahunnya. Pada tahun 2019 lalu saja, DPU-TR sudah menggelontorkan anggaran sekira Rp5 miliar untuk proyek konstruksi lanjutan di tiga tandon sekaligus yakni, tandon Bulakan, Cibuntu dan Sukmajaya.

“Untuk tandon yang di Sukmajaya itu ya selesailah di tahun ini juga. Di Sukmajaya itu ada dua tandon ya. Tandon yang kecil ukuran 8.000 meter, dan satunya ukuran 1 hektare,” terangnya.

Rencananya pekerjaan lanjutan konstruksi tandon tersebut akan segera dilelangkan dalam waktu dekat. Dijelaskan Ridwan, upaya penanggulangan banjir itu, sebagai bentuk komitmen pemerintah daerah atas keselarasan program kerja dengan harapan masyarakat. (dev/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini