Beranda Pemerintahan DPU-TR Cilegon Klaim 86 Persen Jalan Kota Dalam Kondisi Baik

DPU-TR Cilegon Klaim 86 Persen Jalan Kota Dalam Kondisi Baik

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Cilegon, Muhammad Ridwan. (Gilang)

CILEGON – Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPU-TR) Cilegon menegaskan bahwa 86 persen dari sekitar 386 kilo meter panjang ruas infrastruktur jalan kota dalam kondisi baik.

“Memang 14 persen sisanya atau sekitar 50 kilo meter itu kondisinya kurang baik. Ada yang rusak, tapi kondisinya masih layak dilalui. Sedangkan yang kondisinya rusak parah itu ada sekitar 20 kilo meter dari 50 kilo meter itu,” ungkap Kepala DPU-TR Cilegon, Muhammad Ridwan, Rabu (7/4/2021).

Dijelaskan Ridwan, pihaknya akan berupaya untuk memperbaiki kondisi jalan yang rusak parah dan kurang baik tersebut pada anggaran tahun ini agar dapat dilalui masyarakat dengan aman dan nyaman.

“Tahun ini rencananya ada 30 ruas jalan yang akan kita perbaiki, pemeliharaan dan peningkatan. Di dalamnya 50 kilo meter yang kurang baik itu berdasarkan survei yang sudah kita lakukan. Karena tahun kan sempat ada yang di-refocusing tahun lalu. Nah tahun ini coba kita munculkan lagi, termasuk pemeliharaan Jalan Lingkar Selatan utamanya di jembatan-jembatan,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Pj Sekretaris Daerah Cilegon, Maman Mauludin mengatakan bahwa guna meningkatkan produktivitas kerja dalam hal pelayanan, SDM di DPU-TR Cilegon harus mampu menyamakan pola pikir dan kinerja dengan pejabat di atasnya.

“Artinya kompetensi dan kualifikasinya harus dapat ditingkatkan. Karena kan mudah sekali bagi masyarakat itu menilai yang jeleknya saja, seperti soal kondisi jalan. Padahal kan jelas, 86 persen kondisi jalan di Kota Cilegon sudah dalam kondisi baik,” katanya. (dev/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini