Beranda Peristiwa DPRD Tangsel Tinjau Lokasi Radiasi di Batan Indah

DPRD Tangsel Tinjau Lokasi Radiasi di Batan Indah

Ketua DPRD Tangsel Abdul Rosyid meninjau lokasi radiasi di perum Batan Indah. (Ihya/bantennews)

 

TANGSEL – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan Abdul Rosyid meninjau lokasi radiasi di perum Batan Indah, Kecamatan Setu, Kota Tangsel, Kamis (20/2/2020).

Diketahui, lokasi perumahan Batam Indah persis berada di depan gedung DPRD Tangsel. Namun, Rosyid tak khawatir akan efek radiasi itu lantaran sudah ditangani oleh Badan Pengawas Tenaga Nuklir Nasional (Bapeten).

“Kami sepakat bahwa untuk mengatasi masalah ini kita serahkan kepada yang secara kewenangan mempunyai otoritas untuk clean up dan sebagainya,” ujar Rosyid.

Rasyid yakin, bahwa proses ini bila dilakukan oleh pihak yang mempunyai kompetensi dan otoritas dipastikan akan berjalan lancar.

Untuk mendapatkan informasi yang lengkap, tutur Rosyid, pihaknya akan mengundang Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) untuk menjelaskan permasalahan ini. Hingga saat ini kegiatan DPRD yang kantornya berseberangan dengan lokasi ditemukannya zat radioaktif tetap berjalan seperti biasa.

“Ini sebuah proses yang biasa saja dan tidak perlu dibesar-besarkan,” tambahnya.

Terkait dengan waktu clean up yang membutuhkan waktu 20 hari, lanjut Rosyid, yang bisa menentukan waktu efektif melakukan pekerjaan ini adalah mereka yang mempunyai kompetensi dan otoritas. Namun demikia, penanganan ini baru memasuki hari ke 8 sudah menunjukkan perkembangan yang sangat baik.

“Ketika mendengar kabar ditemukannya zati radioaktif di wilayah perumahan Batan Indah, pihak yang terkait dengan sigap menyampaikan ke seluruh stakeholder, sehingga pihak DPRD pun tidak merasa panik,” pungkasnya. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini