Beranda Pemerintahan DPRD Tancap Gas Bahas Wakil Walikota Cilegon

DPRD Tancap Gas Bahas Wakil Walikota Cilegon

Fakih Usman Umar (foto : Gilang)

CILEGON – DPRD Kota Cilegon langsung tancap gas untuk membahas Wakil Walikota Cilegon yang akan mendampingi Edi Ariadi. Ini setelah Edi resmi dilantik menjadi Walikota Cilegon sisa masa jabatan 2016-2021.

Ketua DPRD Kota Cilegon Fakih Usman Umar menyatakan bahwa pihaknya segera menggelar rapat pimpinan DPRD mulai dari fraksi hingga alat kelengkapan dewan.

“Paling lambat kita akan rapat Senin pekan depan. Kita ajak bicara semua fraksi dan alat kelengkapan dewan soal itu (wakil walikota-red),” ujar Fakih, Kamis (21/2/2019).

Dikatakan Fakih, saat ini masih ada waktu sekitar tujuh bulan untuk menentukan siapa calon Wakil Walikota Cilegon yang akan mendampingi Edi Ariadi.

“Batas waktunya kan Juli 2019, sekarang masih Februari, masih ada waktu tujuh bulan lagi. Kalau lewat dari Juli, baru tidak boleh ada wakil. Kalau sekarang masih ada kesempatan,” paparnya.

Namun demikian, kata dia, mengenai wakil walikota perlu dibicarakan dengan semua fraksi. Dimana pengusungan Edi Ariadi bersama Tb Iman Ariyadi pada 2014 lalu melalui koalisi penuh.

“Kita perlu rembukan dengan semua fraksi dan alat kelengkapan dewan, kan perpanjangan partai politik di DPRD Cilegon itu fraksi. Jadi kita akan musyawarah dulu, tentunya suara partai politik kan melalui fraksi, kita sampaikan ke fraksi dulu, nanti fraksi rapat dengan pimpinan parpolnya,” paparnya.

Dia berharap wakil walikota yang mendampingi Edi Ariadi bisa bekerja dengan baik demi kemaslahatan masyarakat Kota Cilegon. (Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ