Beranda Pemerintahan DPRD : LKPj 2022 Pemkot Cilegon Akan Kami Koreksi Sedetail Mungkin !

DPRD : LKPj 2022 Pemkot Cilegon Akan Kami Koreksi Sedetail Mungkin !

Anggota DPRD Cilegon, Erick Rebiin. (Gilang)

CILEGON – DPRD Cilegon melalui Panitia Khusus (Pansus) Raperda Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Pemerintah Kota Cilegon Tahun Anggaran (TA) 2022 memastikan akan bekerja optimal dalam mengevaluasi materi secara terperinci dan seksama terhadap seluruh kinerja eksekutif.

Seperti yang diberitakan, klaim keberhasilan kinerja pemerintah daerah pada sejumlah bidang itu sebelumnya fasih dibacakan Walikota Cilegon, Helldy Agustian pada saat rapat paripurna DPRD Cilegon dengan agenda Penyampaian LKPj TA 2022 pada Senin (20/3/2023) lalu.

“Tolong dicatat, LKPj 2022 itu akan kami koreksi sedetail mungkin ! ,” tegas Anggota Pansus Raperda LKPj TA 2022, Erick Rebiin dalam keterangannya, Kamis (30/3/2023).

Dengan nada bersemangat, politisi NasDem itu memandang adanya sejumlah capaian kinerja anggaran yang terindikasi belum berdampak positif kepada masyarakat sehingga perlu dipertanyakan dan diungkap secara transparan.

“Saya sebagai Ketua Fraksi NasDem-PKB akan menjadi garda terdepan dalam mengoreksi materi LKPj 2022. Karena kami di sana melihat masih banyaknya ketimpangan penggunaan anggaran dan ketidaksesuaian pada agenda kerja pemerintah daerah,” lanjut Erick tanpa merinci ketimpangan yang dimaksud.

Baca : Klaim Pemkot Sukses Pangkas Pengangguran Lewat Pemagangan Disoal DPRD Cilegon

Sementara Wakil Ketua Pansus Raperda LKPj TA 2022, Rahmatulloh mendukung semangat Pansus yang ingin mengungkap seluruh capaian kinerja eksekutif secara terperinci, terlebih hal itu dikorelasikan dengan agenda kerja yang dimuat dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2026.

“Bila perlu antara visi misi dan apa yang tertuang dalam RPJMD akan kita bandingkan, seperti apa capaian tahunan dari target capaian lima tahunan. Termasuk nanti secara prosentase capaiannya, jangan-jangan hanya sebatas sudah dikerjakan saja, ini akan menjadi bagian koreksi dan evaluasi kita. Bukan malah membandingkan capaian itu dengan kepemimpinan masa lalu,” katanya.

(dev/red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News