Beranda Pemerintahan DPRD Kota Serang Beri Sembako ke Mahasiswa Perantau

DPRD Kota Serang Beri Sembako ke Mahasiswa Perantau

DPRD Kota Serang memberikan bantuan sembako pada sejumlah mahasiswa perantau di Kota Serang - (Foto Ade Faturohman/BantenNews.co.id)

SERANG – DPRD Kota Serang memberikan bantuan sembako pada sejumlah mahasiswa perantau di Kota Serang. Wakil Rakyat menilai mahasiswa perantau juga butuh perhatian karena mereka tak bisa pulang akibat aturan dari efek pandemi Covid-19.

“Iya kunjungan saya kali ini ke SC GMKI sebagai bentuk silaturahmi saya selaku Ketua DPRD Kota Serang, sekaligus memberikan perhatian khusus kepada adik-adik mahasiswa perantau yang ada di Serang, karena mereka juga anak-anak saya yang ada disini jadi sewajarnya saya memperhatikan mereka semua,” kata Ketua DPRD Kota Serang, Budi Rustandi saat memberikan bantuan kepada Mahasiswa Perantau di Sekretariat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia(GMKI) Cabang Serang, Kamis (30/4/2020).

Budi menjelaskan bantuan tersebut dilakukan secara bertahap. Sehingga kebutuhan pangan dan kesehatan para mahasiswa perantau mendapatkan gizi yang baik selama pandemi Covid-19.

“Saya merasakan apa yang dirasakan oleh mereka semua, agar kebutuhan pangan dan gizinya tercukupi dan tidak merasa sedih karena jauh dari orang tuanya. Bantuan ini akan dilakukan secara bertahap, jika nanti habis akan saya berikan lagi sampai pandemi Covid-19 ini berakhir, ini sebagai wujud hadirnya pemerintah kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 ini,” ucapnya.

Saat ditanya bantuan apa saja yang diberikan, Budi mengatakan ada bantuan beras, mie instan, dan yang lainnya. “Iya ada beras 10 karung, lalu ada mie instan juga dan sarden beserta yang lainnya, ya intinya cukup lah untuk membantu adik-adik semua,” ucapnya.

Budi mengajak para mahasiswa untuk mengikuti arahan pemerintah yakni menjaga jarak dan tetap cuci tangan sebagai bentuk pencegahan penularan Covid-19.

“Imbauan saya jelas ya, kepada seluruh adik-adik mahasiswa agar tetap menjaga jarak, dan cuci tangan sebagai bentuk pertahanan diri dari penularan Covid-19 ini,” ucapnya.

Rusli, Ketua Komisi IV DPRD Kota Serang turut mendampingi Ketua DPRD Kota Serang untuk membagikan bantuan kepada mahasiswa Perantau, menurutnya penting bagi pemerintah untuk bisa memastikan kebutuhan mereka terpenuhi.

“Iya saya di sini mendampingi Ketua, sebagai representasi dari masyarakat dan penyerap aspirasi jadi menurut kami hal seperti ini lah yang memang harus dilakukan oleh pemerintah, menjamin hak-hak kebutuhan mereka,” ucapnya.

(Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ