Beranda Pemerintahan DPRD Kota Serang Berharap Bukan “Orang Pusat” yang Jadi Pj Walikota Serang

DPRD Kota Serang Berharap Bukan “Orang Pusat” yang Jadi Pj Walikota Serang

Ketua DPRD Kota Serang Budi Rustandi.

SERANG – DPRD Kota Serang resmi mengusulkan tiga nama calon Penjabat (Pj) Walikota Serang kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Ketiga nama tersebut adalah Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Serang Nanang Saefudin, Sekretaris DPRD Kota Serang Ahmad Nuri, dan Sekretaris DPRD Provinsi Banten Deden Apriandhi Hartawan.

Ketua DPRD Kota Serang, Budi Rustandi, mengatakan bahwa pertimbangan utama dalam mengusulkan tiga nama tersebut adalah karena mereka paham kondisi dan situasi di Kota Serang.

“Kami berharap Kemendagri tidak memilih orang pusat, dan pilih orang lokal. Jadi tidak seperti di Kabupaten Lebak. Karena yang tahu kondisi lokal itu adalah orang lokal,” kata Budi, Rabu (8/11/2023).

Budi menambahkan, DPRD Kota Serang telah melakukan rapat fraksi untuk menilai siapa yang pantas dan mampu meneruskan program-program Pemkot Serang.

“Terutama yang tahu kultur warga Kota Serang,” kata Budi.

Usai surat usulan dikirimkan, Budi Rustandi berharap Kemendagri akan mempertimbangkan usulan DPRD Kota Serang. “Jadi doain yah, semoga yang lokal terpilih,” kata Budi. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini