Beranda Pemerintahan DPRD Desak Pemkab Pandeglang Bantu Korban Bencana

DPRD Desak Pemkab Pandeglang Bantu Korban Bencana

Anggota Komisi IV DPRD Pandeglang, Dodi Setiawan mendesak Pemerintah Kabupaten Pandeglang segera memberikan bantuan pada warga yang rumahnya hancur dihajar angin puting beliung beberapa waktu lalu.

 

PANDEGLANG – Anggota Komisi IV DPRD Pandeglang, Dodi Setiawan mendesak Pemerintah Kabupaten Pandeglang segera memberikan bantuan pada warga yang rumahnya hancur dihajar angin puting beliung beberapa waktu lalu.

Menurutnya, tidak sedikit warga yang kehilangan tempat tinggalnya akibat bencana angin kencang, maka dari itu ia mendesak Pemkab agar segera turun tangan membantu para korban.





“Kami minta Pemkab memberikan perhatian khusus kepada para korban yang rumahnya ambruk. Karena saat ini harta benda mereka lenyap pada saat hujan lebat dan angin kencang. Makanya harus segera dibantu,” katanya, Sabtu (16/11/2019).

Menurutnya, selain bantuan logistik para korban juga sangat membutuhkan tempat tinggal karena rumahnya yang kemarin sudah tidak bisa ditempati lagi.

“Ini harus segera didata baik oleh pihak BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah), maupun pihak Dinsos (Dinas Sosial) dan Perkim. Supaya mereka betul-betul diberikan bantuan untuk membangun kembali rumahnya,” tegasnya.

Anggota dewan dari Fraksi PKS ini mengaku sudah terjun langsung ke beberapa korban yang rumahnya ambruk, salah satunya yakni Rukayah di Kampung Parigi, Desa Mekarjaya, Kecamatan Cikedal.

“Saya sudah sambangi para korban, salah satunya rumah milik ibu Rukayah. Benar-benar memprihatinkan karena ambruknya rata dengan tanah. Tentu ini harus menjadi perhatian semua pihak. Pasti saya bantu,” tambahnya. (Med/Red)