Beranda Pemerintahan DPR RI Bakal Monitor Penanganan Bencana di Pandeglang

DPR RI Bakal Monitor Penanganan Bencana di Pandeglang

Komisi VIII DPR RI melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Pandeglang yang diterima langsung oleh Bupati Pandeglang Irna Narulita di Pendopo Pandeglang, Jum’at (21/01/2022).

PANDEGLANG – Komisi VIII DPR RI melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Pandeglang yang diterima langsung oleh Bupati Pandeglang Irna Narulita di Pendopo Pandeglang, Jum’at (21/01/2022).

Ketua Tim Kunker Komisi VIII DPR RI, Tb. Ace Hasan Syadzili mengatakan, pihaknya akan terus memonitor penanganan bencana di Kabupaten Pandeglang dan berkoordinasi dengan pihak terkait lainnya.

“Kami terus berkomunikasi dengan Kementrian Sosial dan BNPB terkait bagaimana perkembangan penanganan pasca bencana gempa bumi di Pandeglang secara intensif,” jelas Ace saat bertemu Bupati Pandeglang, Jumat (21/1/2022).

Menurutnya, Kabupaten Pandeglang merupakan daerah yang sangat rawan bencana. Salah satu solusinya adalah melakukan grand design untuk menetapkan tata ruang dan pemukiman.

“Bupati harus mulai melakukan grand desain menata kembali tata ruang dan pemukiman seperti pemukiman yang berada di pesisir dan masuk dalam zona merah. Melakukan grand desain tentunya harus melibatkan para ahli dan akademisi, supaya dapat meminimalisir dampak yang ditimbulkan baik dampak materil ataupun korban jiwa jika terjadi bencana,” katanya.

Di tempat yang sama, Bupati Pandeglang, Irna Naruta mengaku saat ini seluruh unsur pemerintah pusat benar-benar fokus dalam penanganan bencana di Kabupaten Pandeglang.

“Terimakasih bapak dan ibu ketua dan anggota Komisi VIII, Kami berharap sinergitas kita terus ditingkatkan, dan mohon untuk arahannya kepada kami terkait penanganan dan penanggulangan bencana di Kabupaten Pandeglang,” terangnya.

Selain berkoordinasi terkait bencana, dalam kunjungan itu Komisi VIII DPR RI menyalurkan bantuan kepada Pemkab Pandeglang untuk warga yang terdampak berupa bantuan logistik yang diterima langsung oleh Irna Narulita. (Med/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini