Beranda Pemerintahan DPPPA Kabupaten Tangerang Ajak Orangtua Tingkatkan Kepedulian pada Anak

DPPPA Kabupaten Tangerang Ajak Orangtua Tingkatkan Kepedulian pada Anak

Peringatan Hari Anak Nasional di Kabupaten Tangerang - foto istimewa

KAB. TANGERANG – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kabupaten Tangerang mengajak kepada seluruh orang tua untuk meningkatkan kepedulian terhadap anak dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional.

“Kami berharap melalui kegiatan ini, para orang tua bisa lebih memahami dan memperhatikan keinginan anak. Jangan sampai terintimidasi oleh keinginan orang tua. Sehingga anak bisa lebih maju kedepannya,” kata Kepala DPPPA Kabupaten Tangerang, Asep Suherman pada perayaan Hari Anak Nasional (HAN) 2023 di Gedung Serba Guna (GSG) Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Tangerang, Kamis (3/8/2023).

Dia mengatakan dalam pemenuhan anak diperlukan adanya pencegahan sistem perundungan anak yang komprehensif secara nasional untuk mencegah dan menanggulangi kekerasan, pelecehan, penelantaran dan eksploitasi.

“Kekerasan pada anak perlu diakhiri, untuk menjamin tidak adanya kekerasan yang terjadi pada anak di kemudian hari. Kami yakin ini bagian dari amanah untuk melindungi anak dengan mengimplementasikan dan mengawal Undang-Undang Tindak Pidana Kekerasan Seksual,” tuturnya.

Diketahui, kegiatan ini diikuti oleh 135 anak sebagai perwakilan dari berbagai sekolah di Kabupaten Tangerang. Kegiatan ini jiga menjadi salah satu perayaan bagi anak- anak khususnya di Kabupaten Tangerang yang digelar dengan tajuk “Anak Terlindungi Indonesia Maju”.

Sementara itu, salah satu Duta Anak Kabupaten Tangerang, Putu Wecan, mengaku dirinya merasa bangga bisa turut berpartisipasi dalam kegiatan Hari Anak Nasional yang digelar DPPPA ini.

“Kegiatan ini sangat luar biasa. Kami sebagai Duta Anak juga terus berkomitmen dan melakukan langkah-langkah untuk membantu pemenuhan hak anak. Salah satunya dengan melakukan sosialisasi mengenai tawuran antar pelajar dan juga bullying di sekolah,” tuturnya.

Ia juga berpesan kepada semua anak untuk jangan pernah berhenti dan jangan merasa takut untuk terus menyuarakan hak sebagai seorang anak yang sejahtera dan dapat meneruskan cita-cita menjadi generasi yang baik.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini