Beranda Uncategorized DPP PDIP Rekomendasikan Keponakan Prabowo Maju di Pilkada Tangsel

DPP PDIP Rekomendasikan Keponakan Prabowo Maju di Pilkada Tangsel

Ilustrasi - foto istimewa detik.com

TANGSEL – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai PDIP Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Wanto Sugito enggan berkomentar banyak soal rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP atas Rahayu Saraswati yang merupakan keponakan Prabowo Subianto, untuk maju di Pilkada Tangsel 2020.

Diberitakan sebelumnya, DPP PDIP merekomendasikan Muhamad dan Rahayu Saraswati untuk maju di Pilkada Tangsel. Rekom tersebut dalam bentuk surat yang sudah ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto dan Bada Pemenangan Pemilu (Bapilu) Bambang Wuryanto.

Akibat surat rekomendasi itu, tak sedikit dari kader partai banteng di Tangsel tersebut menolaknya. Para kader dari mulai PAC sampai akar ranting bergejolak lantaran menolak Muhamad dan Rahayu yang notabene bukan kader internal.

Sementara, Rahayu Saraswati sendiri adalah seorang artis dan politikus yang saat ini menjadi anggota DPR RI komisi 8 dari Partai Gerindra.

Menyikapi prihal tersebut, Wanto menyuruh awak media menunggu satu minggu lagi untuk keputusannya. Dia pun mau tidak mau harus mengikuti perintah dari DPP PDIP.

“Ya nanti. Pastilah kita informasikan temen-temen. Minggu ini nanti dikabarin semua ya. Yang penting semua solid. Pokoknya tegak lurus DPP partai,” singkat Wanto, Selasa (7/7/2020).

Dengan keluarnya surat rekomendasi itu, dimungkinkan akan terbentuk koalisi partai PDIP dan Gerindra dalam Pilkada Tangsel.

(Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini