Beranda Pemilu 2024 DPP Golkar Keluarkan Surat Bakal Calon Walikota Cilegon, Ati Sebut Bukan Surat...

DPP Golkar Keluarkan Surat Bakal Calon Walikota Cilegon, Ati Sebut Bukan Surat Rekomendasi

Ratu Ati Marliati

CILEGON – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Kota Cilegon Ratu Ati Marliati buka suara terkait munculnya surat dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar terkait nama Bakal Calon Walikota Cilegon.

Dalam surat tersebut DPP Partai Golkar menuliskan dua nama sebagai kandidat Bakal Calon Walikota Cilegon. Dua nama itu, Ratu Ati Marliati dan Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Cilegon, Isro Mi’raj.

Menurut Ati, surat tersebut bukan surat rekomendasi, melainkan penjaringan awal DPP agar kader yang dinilai potensial bekerja maksimal untuk memenangkan partai di Pileg dan Pilpres nanti.

“Surat itu bukan surat rekomendasi, tapi penjaringan awal agar kita kerja maksimal,” ucap Ati dikonfirmasi wartawan, Selasa (21/11/2023).

Ati mengaku beberapa hari lalu belum mau merespon kemunculan surat dari DPP itu lantaran ingin mendengarkan penjelasan dari DPP terlebih dahulu.

Hanya saja, lanjut Ati, surat dari DPP itu ditafsirkan berbeda oleh sejumlah pihak di Kota Cilegon.

Menurut Ati, Golkar pun akan kembali menilai kader yang benar-benar akan diusung pada Pilkada nanti.

Pembahasan lebih lanjut terkait Pilkada akan dilakukan partai setelah proses Pileg dan Pilpres selesai.

“Jadi sekarang kita fokus ke Pileg dulu, karena targetnya adalah penambahan kursi, setelah Pileg baru kita fokus bahas Pilkada,” ujar Ati. (Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini