Beranda Advertorial DPMPTSP Kabupaten Serang Terus Genjot Investasi

DPMPTSP Kabupaten Serang Terus Genjot Investasi

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Serang di bawah kepemimpinan H. Syamsuddin terus berupaya meningkatkan investasi untuk menurunkan angka pengangguran. (Ist)

SERANG – Dalam rangka meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Serang, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Serang di bawah kepemimpinan H.Syamsuddin terus berupaya meningkatkan investasi untuk menurunkan angka pengangguran. DPMPTSP Kabupaten Serang pun gencar melakukan sosialisasi dan promosi potensi investasi di Kabupaten Serang.

Adapun realisasi investasi Penanaman Modal Asing (PMA) berdasarkan izin usaha tahun 2019 dari target Rp2,3 triliun terealisasi sebesarRp 4,5 triliun dengan capaian 195,05 persen yang mampu menyerap 10.757 tenaga kerja. Sedangkan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) dari target Rp2,8 triliun terealiasasi Rp 2,3 triliun dengan capaian 82,37persen yang mampu menyerap 3.631 tenaga kerja. Sehingga dari total target investasi sebesar Rp 5,13 triliun terealisasi sebesar Rp 6,85 triliun atau 133,56 persen dari 843 proyek yang mampu menyerap 14.388 tenaga kerja.

Gedung DPMPTSP Kabupaten Serang. (Ist)

Pada tahun 2020, realisasi investasi hingga Juni untuk PMA dan PMDN mencapai 37, 81 persen. Dari hasil investasi yang masuk ke Kabupaten Serang tahun ini, sedikitnya 3.164 angkatan kerja baru terekrut dari 155 proyek. Artinya, DPMPTSP Kabupaten Serang turut membantu tugas Dinas Tenaga Kerjadan Transmigrasi (Disnakertrans) dalam menekan angka pengangguran.

Berharap kedepan ada penekanan terkait perekrutan tenaga kerja lokal seiring bertambahnya investasi di Kabupaten Serang. Pertumbuhan investasi di Kabupaten Serang diprediksi akan terus meningkat seiring sudah dibangunannya Interchange (gerbang tol) Cikande dan tol Serang Panimbang. (ADV)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini