Beranda Komunitas DPD KNPI Tangsel Gelar Musyawarah Tingkat Kecamatan

DPD KNPI Tangsel Gelar Musyawarah Tingkat Kecamatan

221
0
Musyarawah DPD KNPI Kota Tangerang Selatan.

 

TANGSEL – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar musyawarah di 7 kecamatan yang ada di Tangsel.

Demisioner Ketua Dewan Perwakilan Kecamatan (DPK) Pondok Aren, Chalid Mawardi mengatakan, muscam tersebut digelar secara bergilir di setiap Kecamatan dari tanggal 19 sampai tanggal 24.

“Ya jadi ini atas desakan provinsi juga. Kalau tidak nanti di caretaker. Jadi kami ditarget, sebelum tanggal 24 desember sudah menggelar Muscam. Jadi kami kejar, dari tanggal 19, yang pertama itu Kecamatan Setu dan Serpong, setelah itu Serpong Utara tanggal 20, tanggal 21 Ciputat, Ciputat Timur dan Pamulang. Yang kemarin 22 Desember, Kecamatan Pondok Aren,” kata Chalid kepada BantenNews.co.id, Selasa (24/12/2019).

Chalid menambahkan, pemilihan ketua dari ketujuh kecamatan dilakukan secara aklamasi, tanpa melangkahi aturan dan ketentuan organisasi.

“Jadi semua dipilih secara aklamasi. 6 kecamatan, ketuanya baru. Hanya Kecamatan Ciputat Timur saja yang lama. Jadi secara kelembagaan, ketujuh ketua DPK tersebut sudah dapat menjadi perwakilan dalam Rapimda yang kemungkinan digelar awal Januari 2020. Mudah2an, Musda di akhir Januari sudah digelar,” tambahnya.

Sementara saat dikonfirmasi, ketua DPD KNPI Tangsel Ahmad Syawqi mengungkapkan, muscam tingkat Kecamatan itu sebagai kewajiban organisasi.

“Dengan tujuan penyegaran kepengurusan, kita Komitmen bersama membangun kepemudaan tangsel lebih aktif dan progresif, mempertahankan kota layak pemuda, membangun kota bersama pentahelix (komunitas, organisasi, insan pers dan media, pemerintahan, swasta, akademisi),” tandasnya. (Ihy/Red)