Beranda Komunitas DPD KNPI Lebak Gelar Festival Sumpah Pemuda

DPD KNPI Lebak Gelar Festival Sumpah Pemuda

Ketua DPD KNPI Lebak saat membuka acara Festival Sumpah Pemuda.

LEBAK – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Lebak menggelar Festival Sumpah Pemuda ke 94, yang bertempat di Alun-alun Binuangeun, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, Sabtu (22/10/2022).

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Lebak yang diwakili oleh Sekdis Pariwisata Kabupaten Lebak, Camat Wanasalam, Kapolsek Wanasalam, Ketua DPD KNPI Lebak beserta anggota serta para pengurus PK KNPI.

Ketua DPD KNPI Lebak M Ja’far Toha mengatakan, dalam rangkaian Hari Sumpah Pemuda kali ini pihaknya menyelenggarakan beberapa kegiatan yang salah satunya di Kecamatan Binuangeun ini.

“Selain menggelar acara di Kecamatan Binuangen, kita juga menggelar beberapa perlombaan seperti Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) yang nanti akan di gelar di Rangkasbitung,” kata Jafar saat dihubungi, Sabtu (22/10/2022).

Ia menjelaskan kegiatan ini bagian dari cara untuk merefleksikan diri bertepatan dimana para pemuda terdahulu begitu semangat dan gigih untuk mengusir penjajah di Indonesia. Sebagai pemuda masa kini, kita harus mampu terus berbuat yang terbaik untuk bangsa dan negara Indonesia.

“Pemuda harus mampu mengisi dan mewarnai kemajuan suatu daerah, mari kita sama-sama memperbaiki diri untuk menjadi pemuda yang bisa berguna demi bangsa dan negara,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Wanasalam Dadan Wardana sangat mengapresiasi atas kegiatan yang diselenggarakan oleh DPD KNPI Lebak. Ia juga berharap agar para pemuda bisa bersinergi dengan pemerintah kecamatan Wanasalam.

“Kami minta bantuan untuk bersinergi dengan pemerintahan kecamatan Wanasalam, terutama dalam penanggulangan penyakit masyarakat, agar kecamatan Wanasalam terbebas dari hal-hal yang negatif,” kata Dadan.

(San/Red)