Beranda Advertorial Doyan Rabeg, Hasbi Sidik Ajak Warga Cilegon Lestarikan Kuliner Daerah

Doyan Rabeg, Hasbi Sidik Ajak Warga Cilegon Lestarikan Kuliner Daerah

Wakil Ketua I DPRD Cilegon, Hasbi Sidik menyerahkan piala kepada pemenang lomba masak rabeg. (Ist)

CILEGON – Wakil Ketua I DPRD Cilegon, Hasbi Sidik langsung mengapresiasi lomba memasak rabeg yang dihelat di Kelurahan Lebak Gede, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon pada Senin (21/8/2023).

Hadir dalam kesempatan itu, Hasbi memandang kegiatan tersebut merupakan sebuah langkah positif dalam rangka melestarikan kuliner khas kebanggaan masyarakat Kota Cilegon.

Wakil Ketua I DPRD Cilegon, Hasbi Sidik bersama aparatur Kelurahan Lebak Gede dan tim penilai lomba masak rabeg. (Ist)

“Yang dilombakan ini adalah memasak rabeg khas Cilegon. Ini adalah salah satu menu favorit yang saya sukai sejak masih kecil, kita harus bangga dengan kuliner khas daerah kita. Selain masih dalam suasana HUT RI, lomba ini tentu merupakan upaya lain dalam hal ini Kelurahan Lebak Gede melestarikan kuliner yang sejak lama sudah menjadi kebanggaan masyarakat Kota Cilegon khususnya dan Banten pada umumnya. Maka sudah barang tentu kami mengapresiasi ini,” ungkap Hasbi Sidik dalam keterangannya.

Berbahan dasar daging kambing segar, kuliner wajib hampir di berbagai acara kemasyarakatan di Kota Cilegon ini diketahui memiliki cita rasa yang khas. Mulai dari gurih, manis bercampur pedas yang dihasilkan oleh kombinasi dari aneka ragam rempah-rempah di dalamnya.

Wakil Ketua I DPRD Cilegon, Hasbi Sidik mengajak warga bangga melestarikan kuliner khas daerah. (Ist)

“Lomba memasak rabeg ini sendiri diikuti oleh perwakilan enam dari sembilan Rukun Warga (RW). Mereka sangat antusias, bersemangat dan penuh percaya diri dengan olahan dan resep yang mereka miliki,” terang Politisi Gerindra ini.

Untuk mengetahui cita rasa rabeg yang dibuat peserta, Hasbi Sidik pun terpantau turut mencicipi hidangan yang memiliki kaitan erat dengan sejarah dan kisah Sultan Maulana Hasanuddin, raja pada zaman Kesultanan Banten tersebut.

Wakil Ketua I DPRD Cilegon, Hasbi Sidik mencicipi hidangan rabeg, hasil karya dari salah seorang peserta lomba. (Ist)

“Saya berharap kepada seluruh peserta agar momentum ini tidak hanya dijadikan sebagai sebuah ajang kontestasi semata, atau pun berorientasi pada piala dan penghargaan, melainkan sebagai cermin bukti sebuah komitmen bersama-sama untuk melestarikan kuliner warisan leluhur kita,” jelas Hasbi.

(Advertorial)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini