Beranda Pendidikan Dosen Teknik Kimia UNSERA Beri Pelatihan Pembuatan Sabun di SMAN 1 Waringinkurung

Dosen Teknik Kimia UNSERA Beri Pelatihan Pembuatan Sabun di SMAN 1 Waringinkurung

Dosen Unsera beri pelatihan membuat sabun. (IST)

SERANG– Dosen Teknik Kimia Universitas Serang Raya (UNSERA) memberikan pelatihan pembuatan sabun kepada siswa-siswi kelas XII SMA Negeri 1 Waringinkurung, Rabu (11/10/2023). Kegiatan ini merupakan bagian dari program pengabdian masyarakat “Goes to School” yang diselenggarakan oleh UNSERA.

Pelatihan ini diikuti oleh 40 siswa-siswi yang dibagi menjadi 10 kelompok. Tim pengabdian dosen Teknik Kimia UNSERA yang terdiri dari Apriliana, Arifina Febriasari dan Ken Ima Damayanti memberikan materi teori dan praktik pembuatan sabun padat, sabun cair, dan wirausahanya.

“Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk menerapkan teori ilmu kimia yang sudah dipelajari di kelas agar bisa diimplementasikan ke dalam praktik serta memberikan gambaran modal dan keuntungan yang dapat diraup dari hasil penjualan sabun cair,” ujar Apriliana, salah satu dosen pengabdian.

Pelatihan ini berlangsung dengan antusias dari peserta. Hal ini terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan oleh peserta kepada tim pengabdian.

“Pelatihan ini sangat bermanfaat bagi kami. Kami jadi tahu cara membuat sabun sendiri dan bisa menjadi peluang usaha,” ujar salah satu peserta pelatihan, Rara.

Selain pelatihan pembuatan sabun, tim pengabdian dosen Teknik Kimia UNSERA juga memperkenalkan prodi teknik kimia UNSERA kepada siswa-siswi kelas XII.

“Kami berharap program ini dapat memberikan manfaat bagi peserta dan membuka wawasan mereka tentang dunia teknik kimia,” ujar Arifina Febriasari.

UNSERA akan terus melanjutkan program pengabdian masyarakat “Goes to School” ke sekolah-sekolah lain. Program ini merupakan salah satu upaya UNSERA untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk meraih pendidikan tinggi. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini