Beranda Pendidikan Dosen Muda Ekbis Untirta Diharapkan Mampu Gali Potensi Mahasiswa

Dosen Muda Ekbis Untirta Diharapkan Mampu Gali Potensi Mahasiswa

Fakultas Ekonomi dan Bisnis menyelenggarakan kegiatan workshop pendampingan Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) oleh para Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta)

SERANG – Wakil Dekan III FEB Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), Akhmadi berharap para dosen muda Fakultas Ekonomi dan Bisnis mampu menggali potensi mahasiswanya melalui program kreatifitas mahasiswa.

Hal itu disampaikannya usai Fakultas Ekonomi dan Bisnis menyelenggarakan kegiatan workshop pendampingan Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) oleh para Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) di salah satu hotel di Kota Serang, Selasa (17/9/2019).

Kegiatan dihadiri oleh Wakil Dekan I Bidang Akademik FEB Untirta Dr. Indra Suhendra, M.Si, Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan Dr. Akhmadi, SE., MM serta narasumber Prof. Dr. Meutia., SE., MP mewakili Pusat Unggulan Iptek Perguruan Tinggi (PUI PT) Untirta dalam bidang ketahanan pangan dan sebagai dosen yang aktif membimbing mahasiswa Untirta dalam program PKM.

Ia menyampaikan kegiatan tersebut bertujuan memberikan stimulan kepada para dosen FEB khususnya dosen muda untuk menggali potensi mahasiswa melalui kegiatan PKM. Dengan persiapan yang matang dan diarahkan oleh para dosen.

“Semoga tahun ini FEB dapat meningkatkan prestasi mahasiswa di PKM dengan target lolos Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas). Para dosen FEB akan kami berikan tugas untuk mencari mahasiswa yang potensial untuk mendaftar program PKM”, katanya.

Narasumber kegiatan, Meutia berharap kampus Untirta memiliki lembaga khusus yang fokus meningkatkan kualitas PKM. Menurutnya program tersebut diharapkan bisa mencetak mahasiswa Ekbis mampu bersaing dintingkat nasional.

“Tanpa berharap nilai/materi, mahasiswa bisa lolos Pimnas saja sudah menjadi sesuatu yang luar biasa, karena ini merupakan kompetensi tingkat Nasional yang menjadi kebanggaan bersama”, ujarnya.

Sementara itu, Wakil Dekan I FEB Indra Suhendra berharap Untirta memililki dan menghasilkan SDM unggul dengan target minimal Asean.

“Dengan semangat kebersamaan dari seluruh sivitas, diharapkan target Untirta mendunia akan terwujud,” ucapnya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini