Beranda Hukum Dorong Warga Taat Prokes, Polsek KSKP Banten Bagikan Masker Gratis

Dorong Warga Taat Prokes, Polsek KSKP Banten Bagikan Masker Gratis

Polsek KSKP Banten Bagikan Masker Gratis - foto istimewa

CILEGON – Dalam rangka pencegahan penyebaran dan penularan Covid-19, Polsek KSKP Banten, Polres Cilegon ikut serta di dalam pencegahan Covid-19 dengan membagikan masker gratis, Minggu (30/1/2022).

Kali ini personel Polsek KSKP Banten melaksanakan patroli KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) di Kawasan Pelabuhan Pelindo 2 Ciwandan. Personel membagikan masker gratis kepada karyawan yang tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

Kapolres Cilegon, AKBP Sigit Haryono, mengatakan pembagian masker ini bertujuan untuk saling mengingatkan akan bahayanya Covid-19, sehingga perlu diwaspadai. Dengan memakai masker minimal mengurangi dampak dari penyebaran Covid-19.

Dengan memaksimalkan disiplin protokol kesehatan juga dapat mengurangi atau meminimalisir penyebaran Covid-19.

“Selain membagikan masker, personel Polsek KSKP Banten juga mengecek untuk penerapan protokol kesehatan yang sudah berjalan di kawasan tersebut, karena banyaknya aktivitas yang berlangsung. Supaya dapat menekan atau tidak menjadikan cluster baru penyebaran Covid-19 di lingkungan kawasan pelabuhan,”Jelas Kapolres dalam keterangannya.

Ditambahkan pembagian masker gratis ini selain merupakan kegiatan penanganan Covid-19 di daerah hukum Polsek KSKP Banten juga merupakan salah satu wujud Polri membantu masyarakat dalam massa pendemi Covid-19. Dan juga untuk menekan angka penyebaran virus Covid-19,” pungkasnya.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News