Beranda Bisnis Dorong Smart Green University, PLN Lakukan Penandatanganan MoU dengan Untirta

Dorong Smart Green University, PLN Lakukan Penandatanganan MoU dengan Untirta

General Manager PLN UID Banten Doddy B. Pangaribuan.

TANGERANG – Perusahaan Listrik Negara (PLN) membangun kerjasama dengan kampus Universitas Sultan Ageng Tirtayasa yang bertempat di fakultas teknik Untirta, Cilegon, Jumat (6/3/2020).

Dalam sambutannya, Rektor Untirta Fatah Sulaiman mengungkapkan, Untirta mempunyai visi yang bisa diintegrasikan dengan PLN dalam membangun kondisi yang ramah lingkungan.

“UNTIRTA dapat berintegrasi dengan PLN dalam mewujudkan Untirta sebagai Integrated, Smart dan Green University dengan PLN, dimana saya lihat PLN sudah mempunyai Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang mendukung Green n Electricity Lifestyle dan kita patut berbangga UNTIRTA sudah memperoleh Akreditasi A seperti Universitas UI,” kata Fatah.

Sementara General Manager PLN UID Banten Doddy B. Pangaribuan menjelaskan, kuliah umum ini semoga dapat memberikan edukasi dan Informasi-informasi keteknikan yang memberikan pencerahan bagi mahasiswa-mahasiswa yang mengikuti.

Rektor Untirta Fatah Sulaiman menyerahkan nota kesepahaman dengan PLN. (Ist)

“Melalui kuliah umum ini kami berharap banyak mahasiswa yang mengetahui banyak hal yang tentang PLN dan ketenagalistrikan, salah satunya bahwa tarif listrik di Indonesia termasuk rendah walau bukan paling rendah serta tingkat pelayanan dan kehandalan PLN setiap tahunnya semakin meningkat walau di rumah saya kadang masih suka mati lampu, ya itu juga karena panjangnya jaringan dan permasalahan alam,” paparnya.

Lanjut Doddy, Kegiatan edukasi kelistrikan ini merupakan program PLN dalam upaya memahaman kelistrikan kepada masyarakat, pelajar atau mahasiswa dan seluruh stakeholder PLN.

Kegiatan diawali Penandatanganan MoU meliputi pengembangan SDM, Pendidikan dan Penelitian, Pemagangan, Pemanfaatan teknologi informasi serta pemberdayaan masyarakat. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini