Beranda Bisnis Dorong Pelanggan Bayar Tagihan Listrik Tepat Waktu, PLN UP3 Cikupa Siapkan Promo...

Dorong Pelanggan Bayar Tagihan Listrik Tepat Waktu, PLN UP3 Cikupa Siapkan Promo Menarik

725
0
Dalam rangka mendorong pelanggan bayar listrik tepat waktu dan tertib menggunakan listrik secara legal, PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cikupa, Kabupaten Tangerang, mengadakan sosialisasi program Promo

TANGSEL – Dalam rangka mendorong pelanggan bayar listrik tepat waktu dan tertib menggunakan listrik secara legal, PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cikupa, Kabupaten Tangerang, mengadakan sosialisasi program Promo Bahagia, dan program Kampung Bahagia yang bertempat di Gedung Serba Guna Puspemkab Tangerang, Selasa, (23/7/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan UP3 Cikupa ini dihadiri oleh Kepala Bidang Pajak Daerah Non PBB dan BPHTB, Kepala Bidang PJU, Camat, Kepala Desa, dan RW di wilayah Kabupaten Tangerang.

Menurut Manager Bagian Pemasaran PLN UP3 Cikupa, Muhammad Rifky Rahman, Kegiatan ini merupakan bentuk silaturahim PLN kepada Pelanggan sekalian sosialisasi tentang promo-promo dari PLN.

“Kegiatan ini bertujuan selain bentuk silaturahim, juga sebagai sosialisasi program promo PLN UID Banten yang ada saat ini yaitu Promo Bahagia, dan Kampoeng Bahagia yang memberikan banyak hadiah untuk pelanggan” ujar Rifky di lokasi acara.

Hal itu disambut baik oleh Kepala Bidang Pajak Daerah Non PBB dan BPHTB Kabupaten Tangerang, Mudji Widodo, yang mengatakan bahwa program ini dapat meningkatkan kepatuhan pembayaran rekening listrik sehingga pajak yang diterima oleh pemerintah dapat lebih cepat diterima.

“ini adalah program PLN untuk meningkatkan kepatuhan pelunasan rekening listrik, kita harapkan bapak-ibu yang hadir disini dapat mendorong pelanggan yang ada dilingkungannya lebih tepat waktu melakukan pembayarannya, dengan tepat waktu pajak yang disetorkan akan lebih cepat masuk ke kas daerah,” ungkapnya.

“Kita harapkan dari bapak ibu untuk membayar PLN tepat waktu, dengan membayar rekening listrik tepat waktu, bapak-ibu turut membantu pembangunan tangerang,” tutupnya.

Promo Bahagia merupakan program berhadiah untuk setiap pelanggan yang tepat waktu membayar listrik dengan mekanisme pengumpulan poin. Ketika pembayaran pada tanggal 1 – 10 mendapatkan 2 point, dan pembayaran pada tanggal 11 – 20 mendapatkan 1 poin.

Sedangkan Promo Kampoeng Bahagia selain membayar tepat waktu, pelanggan diajak untuk tertib menggunakan listrik secara legal sehingga pelanggan dapat merasakan kenyamanan ketika menggunakan listrik. Peserta program ini diikuti secara berkelompok yang ada dalam satu lingkungan RW.

Promo Bahagia dan Promo Kampoeng Bahagia berlaku sampai tanggal 20 Desember 2019 dan akan diundi pemenangnya pada bulan Januari 2020.
Untuk informasi lebih lengkap dan rinci, dapat mengunjungi kantor Pelayanan PLN terdekat di wilayah pelanggan, Program ini hanya berlaku untuk pelanggan di wilayah Unit Induk Distribusi Banten. (Ihy/Red)