Beranda Bisnis Dorong Omzet Naik, Kecamatan Neglasari Tangerang Gelar Pelatihan Digital Marketing bagi UMKM

Dorong Omzet Naik, Kecamatan Neglasari Tangerang Gelar Pelatihan Digital Marketing bagi UMKM

Kecamatan Neglasari Tangerang Gelar Pelatihan Digital Marketing bagi UMKM - foto istimewa

TANGERANG – Guna mendongkrak omzet para pelaku UMKM, Kecamatan Neglasari berkolaborasi dengan Airnav Indonesia menggelar Pelatihan Digital Marketing dan Inkubasi UMKM di Kampung Pendora, Kelurahan Karang Anyar, Kamis (15/9/2022).

Camat Neglasari, Sani Soniawan mengungkapkan dalam pelatihan ini 100 UMKM di Kelurahan Karang Anyar dilibatkan. Tak sekadar pelatihan secara materi, lewat Airnav Indonesia pelaku UMKM juga akan dilakukan pembinaan sedara memdalam.

“Peserta akan didampingi untuk menyusun skenario pemasaran hingga konsep marketing lewat digital. Sehingga, produk-produk yang mereka miliki bisa dipasarkan atau dikenal oleh pasar yang lebih luas lagi. Tujuan akhirnya, ialah omzet para pelaku UMKM di Karang Anyar bisa naik,” papar Sani, usai membuka acara.

Ia pun menyatakan, saat ini Kampung Pendora menjadi salah satu Kampung Tematik yang memiliki kemandirian ekonomi. Beragam acara di lingkup Kampung dan Kelurahan, diusahakan menggunakan jasa dan produk para pelaku UMKM setempat.

“Yang paling sering ialah fasilitas makan minum disetiap acara, dibeli dari produk-produk UMKM Kampung Pendora. Sehingga uang yang ada bisa terus berputar. Kalau produk khusus disini yang sedang dikembangkan ialah susu murni dengan olahan rempah,” kata Sani.

Sementara itu, Ponny Suryaningsih, salah seorang peserta pelatihan mengaku senang dengan adanya pelatihan digital marketing ini. Pasalnya, Ponny sebagai penggiat Cafe Pendora sangat membutuhkan ilmu dan kiat-kiat bagaimana membuat sebuah produk lebih dikenal dan lebih menarik konsumen, lewat teknik pemasaran.

“Saya harap, pendampingan nantinya bisa dilakukan secara mendalam. Sehingga, semangat antara pelaku UMKM dengan pelatih bisa beriringan. Kebanyakan dari kami, bisa masak tapi kurang ilmu dalam memasarkannya. Disini kami mau belajar dan semangat untuk maju,” jelas Ponny.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ