Beranda Pemerintahan Dorong MTQ Berkualitas, Bupati Pandeglang Minta Dewan Hakim Tersertifikasi

Dorong MTQ Berkualitas, Bupati Pandeglang Minta Dewan Hakim Tersertifikasi

Pembukaan orientasi Dewan Hakim dan Panitra di Pendopo Pandeglang, Sabtu (10/5/2019).

PANDEGLANG – Sebanyak 89 dan 33 panitra mengikuti orientasi jelang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXXVII tingkat Kabupaten Pandeglang. Guna mendorong MTQ berkualitas, Bupati Pandeglang, Irna Narulita beharap para Dewan Hakim kedepan harus bersertifikasi.

Hal ini dikatakan Irna Narulita saat pembukaan orientasi Dewan Hakim dan Panitra di Pendopo Pandeglang, Sabtu (10/5/2019).

Dengan diharuskan betsertifikasi, dikatakan Irna bukan karena tidak percaya dengan kemampuan para Dewam Hakim saat ini, namun lebih kepada peningkatan kualitas agar menghasilkan kafilah yang berkualitas.

“Bahkan, tidak hanya kafilahnya berkualitas, namun dengan konditenya baik, para Dewan Hakim Pandeglang bisa dilirik Provinsi Banten bahkan nasional,” tutur Irna melalui siaran tertulis.

Masih kata Irna, pada MTQ tingkat Provinsi Banten lalu memang Kabupaten Pandeglang hanya meraih peringkat IV, namun ia meyakini tidak menutup kemungkinan Pandeglang bisa meraih tiga besar di Banten.

“Pada saat inilah momen tepat di MTQ Kabupaten untuk memantik anak kita agar terus konsen mempelajari Al-Qur’an,” ujarnya.

Untuk sukses di MTQ Provinsi Banten kedepan, menurut Irna, faktor lainnya yang dapat mendorong yaitu keadilan, profesionalitas, dan transparansi Dewan Hakim di MTQ tingkat Kabupaten Pandeglang.

“Dengan kondite dan dedikasi para Dewan Hakim akan menghasilakan kafilah Pandeglang yang berkualitas sehinga bisa bicara di tingkat Banten bahkan di MTQ nasional,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Harian LPTQ Provinsi Banten, Sybli Sarjaya, yang hadir pada kesempatan tersebut mengatakan profesionalitas dan kejujuran Dewan Hakim sangat diharapkan dalam setiap perhelatan MTQ.

“Keputusan dewan hakim mutlak tidak dapat diganggu gugat, maka dari itu harus menjungjung tinggi kejujuran. Kejujuran dewan hakim akan melahirkan kejuaraan yang baik, jika bapak tidak profesional yang dirugikan ibu Bupati dan masyarakat Pandeglang,” terangnya.

Ia berharap, di MTQ Kabupaten Pandeglang dapat menghasilkan para kafilah Pandeglang yang berkualitas sehingga bisa meningkatkan peringkat Pandeglang di MTQ XVII Provinsi Banten pada tahun 2020.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ