Beranda Pemerintahan Dorong Masyarakat Produktif, Program Desa Berdaya di Lebak Diresmikan

Dorong Masyarakat Produktif, Program Desa Berdaya di Lebak Diresmikan

213
0
Wakil Bupati Lebak membuka secara resmi kegiatan program Desa berdaya dan pemberian Bantuan Sosial yang digagas yayasan sosial Pelopor Kepedulian RCI (Rumah Cerdas Indonesia) dan Al-Ihsan Care - foto istimewa

LEBAK – Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi membuka secara resmi kegiatan program Desa berdaya dan pemberian Bantuan Sosial yang digagas yayasan sosial Pelopor Kepedulian RCI (Rumah Cerdas Indonesia) dan Al-Ihsan Care di salah satu desa yang terdampak banjir Januari 2020 lalu tepatnya di Bungur Mekar Kecamatan Sajira, Sabtu (27/6/2020) lalu.

Program Desa Berdaya sendiri merupakan program pemberian wakaf ternak yang dilakukan oleh Pelopor dan Al-Ihsan Care dalam rangka menciptakan masyarakat produktif dan mandiri salah satunya melalui program memelihara dan berternak domba yang diberikan oleh Pelopor dan Al-ihsan Care kepada kelompok masyarakat yang terdampak bencana di desa tersebut.

Ade Sumardi dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang dilakukan Pelopor dan Ihsan Care melalui Bantuan Sosial dan program Desa Berdayanya yang dianggap tepat dalam menstimulasi semangat produktifas masyarakat menuju kemandirian.

“Kami atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kepedulian pelopor dan ikhsan care kepada masyarakat, khususnya masyarakat Desa Bungur Mekar,” kata Ade melalui siaran tertulis.

“Tidak hanya baksos, disini juga pelopor memberikan wakaf produktif supaya masyarakat yang pernah terdampak banjir bandang ini tidak hanya menerima bantuan saja tapi bisa produktif,” katanya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, salah satu artis Dik Doank yang memberikan pemahaman pentingnya menjaga alam serta menghibur masyarakat yang terkena dampak bencana banjir.

(Red)