Beranda Pariwisata Dongkrak Perekonomian dan Pariwisata, APDESI Cilograng Gelar Festival

Dongkrak Perekonomian dan Pariwisata, APDESI Cilograng Gelar Festival

Cilograng Festival 2022. (Ist)

LEBAK – Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kecamatan Cilograng menggelar Cilograng Festival 2022. Acara tersebut dilaksanakan di Lapangan Merdeka Gunungbatu, Kabupaten Lebak.

Ketua pelaksana Cilograng Festival 2022, Herdiana mengatakan pertunjukan akan berlangsung selama 16 hari terhitung mulai dari 10 sampai 26 November 2022.

“Tujuan diadakannya Festival Cilograng ini adalah untuk mempromosikan potensi wisata yang berada di Kecamatan Cilograng, sehingga wisatawan yang berkunjung ke Kecamatan Cilograng meningkat dan perputaran ekonomi juga ikut meningkat,” kata Herdiana saat dihubungi, Minggu (13/11/2022).

Ia menjelaskan banyak kegiatan didalam Cilograng Festival diantaranya, pawai budaya tradisi masyarakat memindahkan padi dari sawah ke lumbung padi atau leuit (Ngarengkong), stand untuk menjual hasil kerajinan dan hasil bumi, khitanan masal, pengobatan masal, isbat nikah dan sejumlah rangkaian acara.

“Kita berharap melalui Cilograng Festival ini wisata di Kecamatan Cilograng dikenal masyarakat luas dan terpenting perekonomian masyarakat meningkat,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Cilograng, Suhendi mengatakan Cilograng Festival 2022 merupakan acara yang pertama kali diselenggarakan dan akan menjadi agenda rutin tahunan.

“Sesuai dengan visi Bupati Lebak untuk menjadikan Lebak sebagai destinasi unggulan nasional berbasis potensi lokal,” kata Suhendi. (San/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini