Beranda Pendidikan Dongkrak Penjualan UMKM Saat Pandemi, Mahasiswa Unsera Edukasi Pemanfaatan E-marketplace

Dongkrak Penjualan UMKM Saat Pandemi, Mahasiswa Unsera Edukasi Pemanfaatan E-marketplace

Kelompok 36 KKM UNSERA. (doc.KKM)

SERANG – Pada masa New Normal Covid-19, mahasiswa Universitas Serang Raya (UNSERA) melaksanakan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) tematik Dalam Jaringan (Daring) mandiri yang dilakukan oleh Kelompok 36 dengan menggelar Web Seminar (Webinar) menggunakan Meeting Zoom bersama warga Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Curug, Kota Serang.

Webinar diikuti oleh 20 peserta yang terdiri dari para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), perwakilan staf kelurahan dan mahasiswa dengan tema “Pemanfaatan Marketplace Dalam Peningkatan Penjualan Produk UMKM di Masa New Normal Covid-19”.

Kegiatan tersebut melibatkan Dentik Karyaningsih dan Eva Safaah selaku Dosen Fakultas Teknologi dan Informasi yang turut hadir sebagai pemateri. Selain pemaparan materi tentang marketplace, pemateri pun menyuguhkan tutorial pengelolaan akun marketplace serta desain grafis.

Perwakilan Kelurahan Sukajaya, Yulina mengapresiasi penuh kegiatan webinar di tengah pandemi ini.

“Dengan adanya kegiatan Webinar ini tentu memberikan manfaat dalam peningkatan penjualan produk UMKM bagi warga Sukajaya, dan harapannya bisa terus berlanjut mengedukasi masyarakat tentang E-commerce,” ujarnya dalam sambutan virtual, Rabu (16/9/2020) lalu.

Sementara itu Ketua Kelompok 36 KKM UNSERA, Aziz Nurul Akbar menjelaskan, bahwa tujuan diadakannya Webinar tersebut untuk mendorong masyarakat yang ada di Kelurahan Sukajaya agar dapat memanfaatkan teknologi digital dalam pemasaran produk UMKM.

“Harapannya dari kegiatan Webinar ini dapat mendorong masyarakat agar dapat memanfaatkan teknologi informasi untuk memasarkan produk UMKM-nya,” katanya.

“Ke depannya semoga masyarakat bisa lebih memanfaatkan E-commerce. Karena tentu ini lebih mudah dan jangkauan konsumennya lebih luas,” imbuhnya.

Kelompok 36 KKM UNSERA menyerahkan bantuan hand sanitizer portable ke SDN Sukajaya. (doc.KKM)

Selain mengadakan Webinar, Kelompok 36 KKM UNSERA juga membuat perangkat hand sanitizer portable yang dibagikan kepada sekolah SDN Sukajaya serta mengajak masyarakat untuk membuat masker dari kain yang sudah tidak terpakai. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ